Jaga Silaturahahmi, SMUN 3 Slawi Bentuk Grup Brayah SMUGAWI 2002

Jaga Silaturahahmi, SMUN 3 Slawi Bentuk Grup Brayah SMUGAWI 2002
Photo Credit To Beberapa anggota Grup Brayah SMUGAWI 2002 bersama keluarga saat berada di Kabupaten Purwakarta, Senin (13/11/2017). (Foto: Red)
Kaos Pilkada

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Guna terus menjaga kekompakan dan silaturahmi, alumni SMUN 3 Slawi angkatan 2002, Kabupaten Tegal Jawa Tengah eksis dengan membuat grup Brayah SMUGAWI 2002.

Diantara grup SMUGAWI 2002 tersebut saat ini ada yang berdomisi di Kabupaten Purwakarta.

Awalnya grup ini diinisiasi oleh Hendro Juniawan alias Jendol, Amaludin Akhmad alias Kasrip dan M Sarengat alias Ruswad.

Adapun tujuannya dibentuknya grup tersebut untuk menjaga silaturahmi dan belakangan ini berkembang ke wilayah sosial.

“Setiap bulan kami rutin tampung donasi. Besarannya minimal 10 ribu. Selebihnya tergantung kerelaan anggota,” kata Jendol saat bertemu awak media di Purwakarta, Senin (13/11/2017).

Jendol menjelaskan hasil donasi yang pihaknya dapatkan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terlebih pada saat terjadi bencana.

Selebihnya lagi diberikan kepada anggota grup yang membutuhkan. Misal jika ada anggota maupaun keluarganya yang sakit, kena musibah atau kebutuhan mendesak lainnya.

“Jumlah anggota grup lebih 100 orang dan tersebar di banyak daerah, baik di pulau Jawa hingga Sumatera,” ujar Jendol.

Jendol menambahkan karena berbagai kesibukan anggotanya, agenda pertemuan yang selama ini rutin digelar mulai tersendat. Kecuali mereka yang tinggal di daerah asal yakni Kabupaten Tegal.

Setiap bulan berkumpul diikat melalui kegiatan arisan. Meski begitu, adanya media sosial membuat komunikasi sesama anggota grup tetap berjalan.

“Kita maksimalkan dan manfaatkan media komunikasi yang ada. Silaturahmi harus tetap terjalin,” tuturnya Jendol. (Rhu)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

AHF

Related posts