Ketum FOKDEM: Pengurus Terus Tingkatkan Intelektualitas

Ketum FOKDEM: Pengurus Terus Tingkatkan Intelektualitas
Photo Credit To Foto bersama usai pelantikan pengurus FOKDEM. (Foto: Red)
Kaos Pilkada

JABAR NEWS | Bogor – Ketua Umum (Ketum) Forum Konstisusi dan Demokrasi (FOKDEM) Ismadani Rofiul Ulya melantik Ketua Harian Terpilih Welly Saputra dan 30 pengurus FOKDEM periode 2017-2018, di Malbid Camp, Cisarua, Minggu (12/11/2017).

Acara tersebut turut hadiri beberapa Alumni FOKDEM yang sudah berkiprah di dunia hukum yaitu Yasser Adnan (Notaris Kab. Tangerang), Faruq Zulfahmi (Pejabat BPN Kab. Tangerang), Ronny (Anggota LBH Jakarta), Isma Nur Afiati (Pengurus KOPRI PMII) dan beberapa tamu undangan dari lintas OKP.

Pada momen tersebut Ketua Umum Fokdem menyampaikan kepada para pengurus baru untuk senantiasa mengembangkan intelegensi dan network.

“Dengan meningkatkan intelektualitas individu dan jaringan yang kuat kami percaya pengurus FOKDEM dapat menjadi garda terdepan dalam menghadapi ancaman radikalisme dan terorisme,” kata Ismadani.

Adanya terorisme dan radikalisme yang dewasa ini menjangkiti kampus-kampus salah satu faktornya adalah lemahnya wawasan mahasiswa tentang kebangsaan dan minimnya jaringan untuk memberikan bekal wawasan kebangsaan.

Celah itulah yang menurut Ismadani dimanfaatkan oleh sekelompok golongan yang ingin menyebarkan jaringan terorisme dan radikalisme.

Lebih lanjut Ismadani juga menekankan kepada jajaran pengurus untuk senantiasa mengamalkan motto organisasi ‘salus populi suprema lex esto’ yang berarti puncak hukum adalah kesejahteraan masyarakat.

“Berorganisasi adalah belajar memimpin diri sendiri dan orang lain yang ujungnya adalah kesejahteraan atau kemaslahatan bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Welly Saputra mengungkapkan bahwa dirinya siap mengemban amanat dan menjadi salah satu bagian dalam mengawal konstitusi dan demokrasi.

“Dalam menjalankam amanat ini saya tidak bisa berjalan sendiri. Namun saya yakin ketika semua pengurus bekerjasama dalam kekeluargaan semua harapan yang tertuang dalam rencana kerja bisa terlaksana,” ucap Welly. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

AHF

Related posts