Ibnu Mahbub, Seorang Psikolog & Hafidzul Quran, Calon Ketua Umum PMII Jabar Zaman Now

Ingin menjadikan PMII Jawa Barat sebagai organisasi gerakan mahasiswa yang progresif dalam mengawal Keislaman, Keindonesiaan, dan Kemanusian.

Ibnu Mahbub, Calon Ketua Umum PMII Jabar Zaman Now. (Foto: Red)

Konferensi Koordinator Cabang Ke XIX PMII Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG - Ibnu Mahbub adalah aktivis lulusan Cumlaude Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang mengabdi di PMII sejak semester I merupakan pemuda kelahiran Sumedang.

Kepemimpinan Ibnu sudah teruji diberbgaia hal, diantaranya sebagai Ketua Rayon Fakultas Psikologi, Ketua Komisariat UIN Sunan Gunung Djati dan sekarang menjadi Ketua cabang PMII Kota Bandung dan sekarang mencalonkan diri pada Konferensi Koordinator Cabang Ke XIX PMII Jawa Barat.

Prestasi Ibnu pernah mendapatkan penghargaan dari Rektor UIN sebagai mahasiswa yang Tahfidz Quran 30 Juz dan itu suatu prestasi yang langka bagi kader PMII Zaman Now.

Visi Misi Ibnu Mahbub mencalonkan diri yaitu ingin menjadikan PMII Jawa Barat sebagai organisasi gerakan mahasiswa yang progresif dalam mengawal Keislaman, Keindonesiaan, dan Kemanusian.

"Sebuah pengembangan progresif dimana kita menghendaki PMII harus menjadi organisasi gerakan mahasiswa yang maju, meningkat, meluas, berkelanjutan, dan bertahap baik secara kuantitatif maupun kualitatif," ucapnya, Jum'at (08/12/2017)

Selain itu lanjut Ibnu, yang dimaksud Keislaman adalah memantapkan PMII sebagai organisasi gerakan dan kader yang berpijak pada ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Dan Keindonesiaan, dimana menempatkan mahasiswa sebagai kelas menengah terdidik yang mampu menjadi problem solver bagi sekian banyak masalah bangsa.

"Sedangkan Kemanusiaan yaitu menjunjung tinggi nilai-nilai humanisme sebagai wujud kebersamaan antar sesama umat manusia ditengah hantaman sparatisme politik dan SARA," ungkap Ibnu.

Laporan: Muhammad Rizal
Calon Ketua Umum PMII Jabar Zaman Now Konferensi Koordinator Cabang Ke XIX PMII Jawa Barat Ibnu Mahbub