Nasdem Usulkan Saan Dampingi Emil

Kang Saan, dinilai sebagai tokoh politik nasional yang sudah memiliki track record jelas, sehingga cocok mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018.

Foto bersama usai rapat konsolidasi internal DPD Partai Nasdem se-Jabar yang digelar di Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu. (Foto: Red)

Ridwan Kamil memutuskan akan menghelat konvensi pemilihan calon pendampingnya untuk merebut kursi orang nomor satu di Jabar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Purwakarta, Astri Novitasari mengungkapkan, Kader Nasdem se-Jawa Barat sepakat mendorong Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa ikuti konvensi pemilihan calon pendamping Ridwan Kamil. Kang Saan, dinilai sebagai tokoh politik nasional yang sudah memiliki track record jelas, sehingga cocok mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018.

“Ya, Kang Saan telah mendapat dukungan dari 27 DPD Nasdem di Jawa Barat,”kata politisi perempuan berusia 32 tahun itu, Selasa (05/12/2017).

Dukungan tersebut muncul dalam rapat konsolidasi internal DPD Partai Nasdem se-Jabar yang digelar di Kabupaten Bandung Barat, Kamis pekan lalu. Keputusan Nasdem mendorong Saan Mustopa berawal dari komitmen sejumlah partai politik yang tergabung dalam koalisi Ridwan Kamil, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Pembangkitan Bangsa (PKB) dan Nasdem.

“Partai koalisi pengusung Ridwan Kamil memiliki prinsip yang sama yakni kesetaraan dan  bukan berdiri atas jumlah kursi di legislatif. Karenanya Nasdem dan parpol lain mempunyai hak untuk mengajukan kader mengikuti konvensi,”tutur Astri, seraya mengatakan jika dukungan terhadap Kang Saan mutlak datang dari arus bawah.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil memutuskan akan menghelat konvensi pemilihan calon pendampingnya untuk merebut kursi orang nomor satu di Jabar. Saat ini Walikota Bandung itu telah menyusun tim ahli yang terdiri dari sembilan orang dalam penentuan pendampingnya tersebut. Pihak yang mengikuti konvensi tersebut harus mengikuti tes kepatutan, fit and proper test, integritas, dan survey.

Adapun partai koalisi pendukung Ridwan Kamil sudah memiliki jagoan masing-masing untuk mendapingi sebagai wakil gubernur. Dari PKB mengusulkan Syaiful Huda dan dari Partai Persatuan Pembangunan PPP mengusulkan Uu Ruzhanul Ulum yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya. Sementara Partai Golkar mendorong Danil Mutaqin. Jika Nasdem ikut menyodorkan nama Saan Mustopa maka ada empat nama dari partai politik koalisi yang akan mengikuti konvensi tersebut. Penentuan calon wakil akan dilakukan akhir Desember.

Laporan: Jalaludin
Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa Konvensi pemilihan calon pendamping Ridwan Kamil Pilgub Jabar