Nike Pro Hijab Resmi Dirilis Pada Minggu Ini

Nike disebut-sebut sebagai brand sportswear raksasa yang pertama kali mengeluarkan koleksi hijab untuk olahraga.

Zahra Lari, atlet peselancar es Uni Emirat Arab (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Nike telah mengumumkan akan mengeluarkan koleksi hijab sejak awal 2017. Dinamakan 'Nike Pro Hijab', label olahraga kenamaan dunia ini telah resmi mengeluarkannya pada Desember 2017. Koleksi hijab dari Nike bisa dibeli melalui situs resminya pada minggu ini.

Setelah kurang lebih sembilan bulan sejak Maret 2017 mengumumkan tentang koleksi Nike Pro Hijab untuk para atlet berhijab, kini Nike benar-benar menjualnya bagi  para muslimah di seluruh dunia. 

Koleksi hijab dari Nike dirancang menggunakan bahan yang breathable. Bentuknya sangat simpel seperti ciput ninja menutup sampai leher dengan logo Nike di bagain atas.

Akan tetapi jilbab dari Nike ini baru ada di beberapa negara saja seperti Inggris dan Amerika Serikat.

Nike Pro Hijab sudah dijual secara resmi di toko Macy's pada 1 Desember lalu dan kemarin , Kamis, (7/12/2017) koleksi hijab untuk olahraga tersebut telah dijual di situs resmi Nike Amerika . Harga yang ditawarkan US$ 35 atau Rp 470 ribuan.

Nike disebut-sebut sebagai brand sportswear raksasa yang pertama kali mengeluarkan koleksi hijab untuk olahraga. Ide awal diproduksinya hijab ini karena melihat banyak atlet berhijab berprestasi yang masih kesulitan mendapatkan jilbab nyaman ketika berlatih. Belum lagi pilihan model jilbab yang terbatas saat mengikuti kompetisi.

Nike Pro Hijab (Foto: net)

Untuk saat ini, Nike yang baru dirilis hanya tersedia dalam warna hitam dan biru tua saja. Rencananya, brand ternama ini akan menjual koleksinya di berbagai ritel dari sejumlah negara mulai dari Eropa, Afrika Utara, Amerika, hingga Timur Tengah.

Sementara warna lain dari Nike Pro Hijab seperti abu-abu muda serta putih baru akan keluar di bulan Januari pada situs resmi Nike. 

Seluruh koleksi hijab Nike ini nantinya akan dijual di berbagai ritel dari 20 negara.

Sumber: dailymai.co.uk
Nike Nike Pro Hijab Rilis Hijab Untuk Olahraga