Pelaku Cabul Gadis 11 Tahun di Tasikmalaya Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Ada tiga orang lainnya yang merasa jadi korban pencabulan yang tersangka.

MN (59) pelaku cabul gadis 11 Tahun di Tasikmalaya saat diperiksana oleh petugas. (Foto: Red)

Kepada polisi pelaku mengakui melakukan perbuatan bejatnya tersebut di rumahnya sendiri

JABARNEWS | KAB.TASIKMALAYA – MN (59) warga Desa Jayamukti, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, hanya bisa pasrah saat digelandang ke Unit Perlindungan Anak (PPA) Polres Tasikmalaya. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini diduga telah berbuat asusila terhadap gadis belia 11 tahun di kampungnya.

Perbuatan perbuatan cabul pelaku ini diketahui setelah korban yang bernama Bunga (nama samaran), sering mengeluh sakit payudara kepada orang tuannya. Setelah didesak, akhirnya Bunga membuka semua pengalaman pahitnya itu kepada ke dua orang tuanya dan kedua orang tua bunga memutuskan melapor kasus tersebut ke Polisi.

“Laporan korban Oktober 2017 lalu. Setelah melakukan penyelidikan kami langsung menangkap pelaku dan sekarang pelaku sudah kami tahan,”ungkap Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Pribadi, (05/12/2017).

Kepada polisi pelaku mengakui melakukan perbuatan bejatnya tersebut di rumahnya sendiri. Pelaku dalam melancarkan aksinya mengiming-imingi korban dengan uang. Setelah itu pelaku juga mengancam korban supaya tidak menceritakan semua yang terjadi kepada orang lain, termasuk orang tuanya.

Menurut AKP Pribadi, berdasarkan penyelidikan korban pencabulan bukan hanya Bunga. Namun juga ada korban lainnya. Hanya saja, yang berani melapor polisi baru keluarga Bunga.

“Ada tiga orang lainnya yang merasa jadi korban pencabulan yang tersangka. Yang tiga orang ini kita mintai keterangan sebagai saksi,” kata Pribadi.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 81 jo pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara dan minimal 3 tahun penjara.

Laporan: Yudi Romansyah
Pelaku Cabul Diciduk Polisi Polres Tasikmalaya