Datangi PKK DKI Jakarta, Atalia Praratya Sampaikan Hal Ini

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat kunker di Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta, Senin (20/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Jadi masing-masing punya upaya yang bisa dilakukan sendiri jadi kami betul-betul mencoba terogranisasi semuanya. Jadi ada misalnya program dari pemerintah pusat, semuanya dipersilakan selama itu untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, ada juga contoh program Ibu Ibukota Awards yang merupakan wadah apresiasi yang mengangkat cerita perempuan penggerak #AksiHidupBaik yang ada di Jakarta. Program yang pertama digagas oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati pertama kali diselenggarakan pada 2019.

Baca Juga:  Sebanyak 400 Rumah dan Perkantoran Ludes Terbakar di Pasar Gembrong Jakarta

“Kalau DKI Jakarta sudah, maka Jawa Barat pun ke depannya harus punya. Maka berbagai bidang bisa kita kembangkan. Semakin banyak perempuan hebat yang hadir, akan semakin banyak kebaikan tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:  Ngopi Ditemani Kucing di Cat's Village Bandung

Sambil mencari inovasi program baru, TP-PKK Jawa Barat terus menjalankan apa-apa yang sudah dilakukan kepada masyarakat. Misalnya saja dengan program Pendamping Posyandu Juara (PPJ) yang merupkan salah satu program untuk mencetak SDM unggul.

Baca Juga:  Vivo Siapkan Smartphone 5G Perdana di Indonesia

“Kami juga sesungguhnya punya beberapa kekutan, di antaranya kami ini punya PPJ. Jadi ada pendamping posyandu juara. PPJ itu ada di 27 kota/kabupaten,” ucapnya.