Yonda Sisko Pimpin AMSI Sumatera Barat

JABAR NEWS | SUMBAR – Konferensi Wilayah (Konferwil) I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan Yonda Sisko sebagai Ketua AMSI Sumbar.

Konferwil tersebut dilaksanakan di Fave Hotel Padang yang dihadiri 20 orang anggota yang terdiri dari 13 media online di Sumbar, Selasa (07/11/2017).

Konferwil diawali dengan diskusi bersama seluruh anggota yang hadir, dipimpin langsung oleh koordinator AMSI wilayah Sumatera, Agoez Perdana.

Suwarjono, Ketua Bidang Organisasi AMSI Pusat mengatakan target untuk saat AMSI di masing-masing kabupaten/kota memilki jumlah anggota 15 media. Untuk syarat mendirikan AMSI di Kabupaten/Kota, harus memiliki sedikitnya anggota 10 media.

Baca Juga:  Bank BTPN Hadirkan Jenius Tech Hub di Bandung

“Saat ini AMSI sedang mengupayakan untuk mendorong asosiasi-asosiasi di tingkat wilayah serta memperbanyak jumlah anggota. Karena hadirnya AMSI merupakan salah satu jawaban dalam menghadapi peralihan ke media digital,” katanya.

AMSI juga bertujuan mendorong pertumbuhan media online yang sehat, serta peningkatan kapasitas konten sebagai upaya memerangi hoax. Karena itulah, AMSI berupaya bagaimana setiap anggota berperan aktif, baik itu untuk diskusi dan lain hal yang terkait dengan persoalan yang dihadapi media online.

“Sebagai media online, kita harus kuat dalam empat hal, yaitu konten, IT, Penyampaian konten dan Marketing,” ucapnya.

Baca Juga:  Rumah Makan Berkonsep Syariah

Selain itu, menurut Suwarjono, di masing-masing Kabupaten/Kota jumlah media mencapai angka 190 media. Karena itu, AMSI hadir sebagai wadah yang akan merumuskan kebijakan yang terkait dengan persoalan media online. Sebagai salah satu contoh, persoalan verifikasi.

“Banyak media yang tercatat di seluruh Indonesia, jumlahnya mencapai 403 ribu media, yang hanya terverifikasi itu hanya 200an media,” ujarnya.

Sementara itu Yonda Sisko, Ketua AMSI Sumbar terpilih mengucapkan terima kasih banyak kepada peserta yang sudah memberikan kepercayaannya.

Yonda pun mengaku bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan akan dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga:  Wajib Disimak! Inilah Tips dan Trik Agar Produk UMKM Tembus Pasar Ekspor

“Semoga apa yang menjadi cita-cita bersama bisa terwujud. Setelah ini, kita akan menyusun kepengurusan dan program AMSI Sumbar,” tuturnya.

Sebagai penutup Yonda menambahkan dengan banyaknya organisasi yang lahir di Sumbar, baik itu dalam bentuk paguyuban, wartawan dan organisasi media lain, diharapkan kehadiran AMSI memberikan warna baru di Sumbar dan beda dengan organisasi-organisasi lainnya.

Untuk diketahui, Yonda Sisco yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua AMSI Sumbar merupakan Pemimpin Redaksi covesia.com setelah dua calon lainnya, Andika D Kagen, klikpositif.com dan Donal Cbagaio, hallosumbar.com mundur dari pencalonan. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat