Antisipasi Aksi Teror, Kapolres Purwakarta Himbau Anggotanya Tingkatkan Kewaspadaan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror yang ditujukan kepada personil anggota Polri, seperti yang belum ini terjadi di Provinsi Sumatera Utara, Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat menghimbau kepada seluruh jajaran di Polres Purwakarta untuk meningkatkan kewaspadaan.

Tingkatkan kewaspadaan dalam setiap menjalankan tugas, serta kewaspadaan setiap Mako, baik di Mapolres Purwakarta hingga seluruh Mapolsek yang ada.

Baca Juga:  Tolak Penundaan Pemilu, Ratusan Mahasiswa di Medan Demo DPRD Sumatra Utara

“Saya minta untuk melakukan body system terhadap mako maupun setiap personal,” tegas Hanny, saat menyampaikan sambutannya dalam acara Halalbihalal di Mapolres Purwakarta, Rabu (05/07/2017).

Hanny juga menjelaskan, selain kewaspadaan, semua personil juga harus meningkatkan pengawasan, baik ditempat kerja, rumah, dan lingkungan sekitar dimana bertugas.

Baca Juga:  Waduh! Diserang Tikus Sawah, Petani di Sukaluyu Cianjur Gagal Panen

Pengawasan bisa dilakukan dengan melakukan patroli secara rutin serta terus menjalin komunikasi dengan perangkat unsur Muspika dan perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengetahui siatuasi terkini yang terjadi disebuah wilayah.

Baca Juga:  Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Penyerangan Kantor Jabarnews

“Simulasi antisipasi ancaman aksi teror yang sebelumnya pernah dilaksanakan di Mapolres, saya minta itu juga dilakukan disetiap Mapolsek, ini juga untuk mengingat pelajaran waktu masih pendidikan terkait ancaman teror dan ancaman lainnya,” jelas Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat