Belajar Sambil Bermain, Aksi Pemadam Kebakaran Cilik di Purwakarta Bikin Gemas

Damkar Cilik
TKIT AR Rasid saat ikuti Program Edacil di Mako Pusat. (Foto: Damkar Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anak-anak di usia dini pasti tengah melakukan eksplor diri. Pada usia itu, rasa ingin tahu si kecil sedang tinggi-tingginya, maka dengan itu harus diberikan dengan hal-hal yang positif dengan cara belajar sambil bermain.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Muspika Sukasari Purwakarta Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Purwakarta, dengan mengadakan kegiatan Edukasi Pemadam Cilik (Edacil), yang dimana anak-anak usia dini ini diberi edukasi menjadi seorang petugas Pemadam Kebakaran, Selasa (30/5/2023).

Pada kesempatan ini si kecil diberi materi, praktek dan juga permainan yang dikemas dalam sebuah hiburan dan permainan yang membuat sikecil ini riang dan gembira.

Baca Juga:  Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Polres Purwakarta Gencar Edukasi Warga

Menurut Kadis Damkar dan Penyelamatan Purwakarta Juddy Herdiana mengatakan kegiatan Edacil tersebut guna mengedukasi anak sejak dini perihal bahaya api.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah di Cianjur Tewaskan Seorang Nenek

“Kami menggelar kegiatan Edacil ini secara bertahap, agar anak-anak usia dini seperti mereka ini sedikitnya dapat mengenal awal apa itu api, ada yang bermanfaat dan juga ada yang berbahaya,” ucapnya.