Buruh Subang Dukung Paslon Jimat-Akur

JABARNEWS | SUBANG – Buruh Subang yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memiliki pandangan tersendiri dalam memilih pemimpin di Kabupaten Subang. Serikat Buruh tersebut resmi mendukung pasangan JIMAT – AKUR dalam Pilbup Subang 2018. Hal ini menyusul dengan ditandatanganinya kontrak politik antara paslon no 1 dengan perwakilan buruh.

“Setelah melalui masa pemikiran dan pertimbangan yang panjang, kami putuskan untuk mendukung H. Ruhimat-Agus Masykur. Pilihan kita bukan emosional, ini adalah pilihan rasional,” Ucap Warlan, SE., perwakilan DPC KSPSI Subang, saat di hubungi, Rabu (6/6/2018)

Ia mengatakan, Bupati Kabupaten Subang ke depan harus memiliki nilai lebih dalam membangun kecintaan terhadap buruh. Aspek inilah yang menurut dia ada dalam diri Paslon Bupati Nomor 1 JIMAT-AKUR.

Baca Juga:  Tangkap Tangan Tim Auditor BPK Jabar, Kejari Bekasi Amankan Uang Ratusan Juta Rupiah

“Kami mantap dukung dan siap memenangkan paslon bupati no 1 di TPS masing-masing. Kami menilai sosok Pak H. Ruhimat lebih tepat untuk bisa memimpin Kabupaten Subang. Beliau urang lembur dan kami yakin beliau nyaah ka rahayat Subang, tidak kecuali buruh Subang,”tuturnya.

Warlan menyebut, JIMAT-AKUR juga dianggap oleh KSPSI sudah memiliki nilai plus. Ia dinilai akan mampu lebih tranfaran dan membawa Subang ke arah yang lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan langkah paslon nomor 1 ini berani menyatakan dirinya secara tertulis yakni, akan memberikan subsidi koperasi buruh Rp10.000.000.000 (sepuluh miliar), untuk memberantas rentenir, memberikan santunan kepada ibu hamil/melahirkan, memberikan santunan rawat inap dan membuat perda perbiruhan.

Baca Juga:  Di Hadapan Atlet Para Games, Atalia Praratya Sampaikan Pesan Menyentuh

“Mungkin semua pemimpin pasti memiliki kecintaan terhadap daerahnya dan rakyatnya. Akan tetapi, saya melihat sosok Kang Jimat ini memiliki niai plus, boleh dibuktikan omongan saya ini ke masyarakat, hampir semua yang ngomong, bukan saya saja yang ngomong,” katanya

Warlan dan keluarga besar DPC KSPSI diakuinya akan mendukung siapapun yang mencintai buruh. Apalagi calon pemimpin seperti ini yang memiliki pandangan bahwa kesejahteraan dapat ditempuh dengan cara mau bekerja keras dan berani kontrak politik seperti itu.

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini 22 Februari 2023

“Otomatis kita dukung pemimpin yang konsisten mencintai para buruh Subang. Keluarga KSPSI konsen terhadap itu, maka kami mendukung langsung. Kami lahir dari keluarga buruh dan Kang Jimat memiliki jiwa itu yang kuat,”ujarnya.

Sementara itu Cabup Nomor 1 yang di Usung Partai Nasdem, PKS, Gerindra, PPP, Demokrat, PAN ini juga berharap dengan adanya dukungan dari kaum buruh akan semakin memperkokoh pasangan Jimat-Akur dalam meraih kemenangan.

“Ya, semoga dengan dukungan dari kawan-kawan buruh, JIMAT-AKUR semakin kokoh untuk menyongsong kemenangan pada perhelatan Pilbup Subang ini,” pungkas H. Ruhimat. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat