CJH Purwakarta Akan Jalani Manasik Haji Sebanyak 8 Kali

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Pemahaman dan pengetahuan dalam melaksanakan ibadah haji adalah satu hal yang harus dimiliki setiap Calon Jamaah Haji (CJH) sebelum berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Oleh sebab itu, setiap CJH yang akan berangkat nantinya akan mengikuti pelatihan manasik haji dimana pelatihan ini mempunyai arti yang penting agar CJH dapat melaksanakan ibadah hajinya dengan baik.

Baca Juga:  Demokrat Panas! Herman Khaeron: Anas Urbaningrum Korban Adu Domba PKN dan Moeldoko

Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta melalui Kepala (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh, Drs H Hasanudin MM mengatakan, tahun ini CJH Purwakarta akan mengikuti 8 (delapan) kali pelatihan manasik haji.

“Sebanyak 758 CJH yang akan berangkat tahun ini akan melaksanakan pelatihan manasik haji sebanyak 8 kali usai lebaran Idul Fitri nanti,” kata Hasan saat ditemui belum lama ini.

Baca Juga:  Jadi Korban Tabrak Lari, Lansia di Serdang Bedagai Tewas Mengenaskan

Hasan menjelaskan, dari 8 kali manasik haji tersebut, nantinya seluruh CJH akan melaksanakan manasik haji di tingkat Kecamatan sebanyak 6 kali dan 2 kali di tingkat Kabupaten.

“Semua ini dilakukan agar para CJH saat melaksanakan ibadah haji nanti sudah mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan,” jelasnya.

Hasan menambahkan, manasik haji penting dilakukan untuk membekali para JCH dengan berbagai persiapan, bukan saja kesiapan mental, namun juga tentang rukun, baik yang wajib maupun sunah.

Baca Juga:  Berawal Dari Kenalan di Medsos, Buruh Tani di Purwakarta Gauli Gadis 13 Tahun

“Setelah mendapatkan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang benar, baik secara teori maupun praktik, maka diharapkan, ibadah hajinya menjadi sempurna,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat