Deding Ishak Upayakan Bantuan Untuk Bayi Lahir Dengan Usus Terurai

JABAR NEWS | CIANJUR – Kondisi bayi lahir dengan usus terurai anak pasangan dari Rusep dan Imas Masitoh warga Kampung Sirnagalih RT 01/019, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur mendapat perhatian Anggota Komisi VIII DPR RI Deding Ishak.

Bayi malang yang lahir pada Sabtu malam (29/04/2017), merupakan salah satu warga yang perlu mendapatkan perhatian dan bantuan dari semua pihak karena keterbatasan ekonomi.

Baca Juga:  Sebut KPPS Mati Karena Diracun, URB Ditangkap Polisi

Kini bayi tersebut telah mendapatkan perawatan di RSHS Bandung setelah sebelumnya sempat dibawa ke RSUD Cimacan dan RSUD Cianjur, kemudian dirujuk ke RSHS Bandung.

Ketua TKSK Kecamatan Pacet Ruli mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Anggota DPR RI Pak Deding Ishak karena beliau telah peduli dan cepat tanggap terhadap warga yang memang sedang membutuhkan bantuan dengan cepat.

“Apa yang dilakukan Pak Deding diharapkan bisa menjadi contoh bagi yang lainnya, tindakan pak haji Deding bisa menepis anggapan warga tentang wakil rakyat,” katanya.

Baca Juga:  Gerakan Pramuka Jabar Diminta Turun Tangan Tangani Pandemi Covid-19

Menurutnya, bantuan langsung yang diberikan Pak Deding dan datang langsung ke RSHS untuk menengok pasien membuktikan bahwa beliau peduli dan cepat tanggap terhadap masalah sosial.

“Selain berbentuk bantuan langsung untuk biaya operasional dan rumkit, Pak Deding telah bersedia menjadi jaminan untuk rumah sakit, supaya bayi bisa dilakukan tindakan medis terutama untuk mendapakan ruangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Kasihan, Seorang Anak 11 Tahun di Cibadak Sukabumi Luka-luka Akibat Tertimpa Longsor

Ditambahkannya, berdasarkan informasi yang diterima dari pihak keluarga, hingga Minggu malam (07/04/2017), kondisi bayi dalam keadaan koma sehingga perlu dilakukan sejumlah tindakan medis.

“Kondisinya sekarang (Kemarin malam) kurang baik. Saya jadi gemetaran, kasihan bayi tersebut. Mohon doa dan bantuannya dari semua pihak,” harapnya. (Din)

Jabar News | Berita Jawa Barat