Deklarasikan Purwadaksi, Luthfi Bamala Ajak Anak Muda Purwakarta Mandiri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anak-anak muda Purwakarta diharapkan bisa menjadi pribadi yang mandiri, bermartabat, dan tidak ketergantungan pada pihak luar. Hal tersebut diungkapkan Dewan Pembina yang sekaligus Pendiri Purwakarta Muda Berkreasi (Purwadaksi) Luthfi Bamala, saat membuka Deklarasi Purwadaksi, di Kedai up to date, Kelurahan Munjuljaya, Purwakarta, Sabtu (18/8/2018).

“Saya ingin pemuda di Purwakarta terus berkembang, salah satunya dengan wadah Purwadaksi. Anak muda Purwakarta sebenarnya cukup kaya dengan potensi, namun sayangnya sedikit sekali wadah untuk mereka berkreasi,” ujar Luthfi.

Baca Juga:  Miris! Jalan Penghubung Antar Kabupaten Serdang Bedagai-Batu Bara Rusak Parah

Maka dari itu, dirinya bersama jajaran pengurus Purwadaksi ingin mengajak seluruh Pemuda Purwakarta bergabung.

“Sengaja kita Deklarasi, di Hari kemerdekaan ini, pasalnya kembalinya Indonesia merdeka, salah satunya adalah peran aktif daripada anak muda. Hari ini kalau khusus kaca mata saya, anak-anak muda Purwakarta khususnya belum merasakan kemerdekaan secara hakiki. Mereka sangat masih sulit mencari pekerjaan, masih sulit untuk mengembangkan dunia usahanya, masih sulit untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya,” katanya.

Baca Juga:  Soal Rencana Konversi Angkot Jadi Mikrobus di Bandung, Sopir Akan Terima Gaji Segini

Menurutnya, anak-anak Purwakarta ini harus terus ditampilkan, salah satunya melalui Purwadaksi. “Saya berharap anak muda Purwakarta ini bisa hidup mandiri, terus bisa berguna bagi sesamanya, dan yang terpenting pemuda Purwakarta harus bermanfaat bagi orang lain,” ujar Luthfi.

Sementara, Ketua Umum Purwadaksi, Bagja Jaya Dilaga mengatakan, Purwadaksi ini adalah wadah bagi para pemuda Purwakarta untuk berkreasi, mengembangkan diri dan melihat potensi yang ada di sekitar.

“Generasi muda untuk langsung bergerak. Ini sudah bukan lagi berdiskusi, tetapi kita harus bergerak,” ujar Bagja.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Tidak Ada Kasus Anthrax di Jabar, Lalu Lintas Hewan Bakal Diperketat

Selain itu, lanjut dia, Purwadaksi ini juga menjadi tempat bersilaturahmi para pemuda Purwakarta dan bertukar pikiran untuk mengali potensi-potensi yang ada di wilayah meraka.

“Pada prinsipnya gerakan kebaikan yang arahnya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa, mari kita bersama-sama melakukannya,” pungkasnya.

Diketahui, kurang lebih sudah 200 pemuda yang ikut tergabung dalam Purwadaksi ini, tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat