Di Hadapan Pejabat Polri, Mensos Risma Paparkan Dua Strategi Penanganan Kemiskinan, Apa Saja?

Mensos Risma
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bareskrim Polri Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan di Kota Bandung pada Selasa (14/3/2023). (Foto: Istimewa).

“Beberapa yang saya tempatkan bekerja di beberapa perusahaan. Bahkan sekarang sudah jadi manager, dulunya pemulung,” jelasnya.

Selain itu, juga ditempuh dengan pemberdayaan bagi disabilitas. Pemerintah mendorong dan memberikan kesempatan kepada PM di sentra terpadu/sentra milik Kemensos untuk menjadi pemasok motor roda tiga.

Baca Juga:  Dampak Cuaca Buruk, Harga Cabai Tembus 60 Ribu

Motor roda tiga ini, lanjut Mensos Risma, dipesan oleh Kementerian sebagai alat bantu akses bagi penyandang disabilitas.

Dia menceritakan sosok penyandang disabilitas bernama Gading yang diberi bantuan motor roda tiga untuk berjualan. Kini Gading meraup pendapatan Rp10 juta/bulan, bahkan Gading sudah mampu membeli sepeda motor sendiri.

Baca Juga:  Ema Sumarna Pastikan PKL dan Parkir di Monju Semakin Tertata Rapi

Wujud lain upaya meningkatkan pendapatan PM adalah melalui kewirausahaan. Upaya ini ditempuh dengan memberi stimulus melalui program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Jumat 5 Agustus 2022