Di Hadapan Pejabat Polri, Mensos Risma Paparkan Dua Strategi Penanganan Kemiskinan, Apa Saja?

Mensos Risma
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bareskrim Polri Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan di Kota Bandung pada Selasa (14/3/2023). (Foto: Istimewa).

Program Rumah Sejahtera Terpadu juga terus diperluas bagi masyarakat dengan rumah tidak layak huni. Selama tahun anggaran 2022, sebanyak 10.600 PM menerima program Rumah Sejahtera Terpadu.

Mensos juga menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya membangun wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal). Seperti pembangunan pasca bencana badai Seroja di Wini, Timor Tengah Utara NTT bersama DKK, YPP, kitabisa.com hingga Astra (UT dan Pamapersada).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Gemini, Cancer dan Leo: Jangan Tertutup Dengan Informasi Yang Didapat Hari Ini

“Kemensos juga memberikan pemberdayaan bagi warga di kawasan 3T di bidang pertanian, peternakan hingga mekanik, salah satunya pelatihan pembuatan kapal fiber bagi warga Agats, Papua bekerjasama dengan Perguruan Tinggi ITS,” bebernya.

Baca Juga:  Parah! Caleg DPRD Kota Bandung Diduga Ancam dan Intimidasi Petugas PTPS

Kemensos juga berupaya membangun sumber air dan Community Center bagi warga di wilayah 3T.

Dalam hal kebencanaan, Kemensos membangun lumbung sosial untuk buffer stock yang berisi makanan siap saji, pakaian, peralatan kebersihan hingga kebutuhan yang diperlukan saat kondisi darurat. Lumbung Sosial menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat menghadapi bencana alam maupun non alam yang kerap terjadi di Indonesia.

Baca Juga:  OPPO Series Ini Jadi Perangkat Unggulan Para Konten Kreator di Bandung