Pedagang Pasar Baru Berharap: DPRD Bandung Jembatani Dialog Penting dengan Pengelola

Pedagang Pasar Baru Berharap: DPRD Bandung Jembatani Dialog Penting dengan Pengelola
Perkumpulan Pedagang Pasar Baru Trade Center ( P3BTC ) saat bertemu dengan DPRD Kota Bandung

 

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Harian Perkumpulan Pedagang Pasar Baru Trade Center ( P3BTC ) \, Haidir A. Ismail, menyuarakan keluhan pedagang Pasar Baru Bandung terhadap tindakan sepihak PT DSMJ. Tindakan tersebut termasuk pemadaman listrik dan penggembokan kios.

Menurut Haidir, banyak pedagang terpaksa menutup kios mereka. Hal ini berdampak pada penurunan pengunjung dan penjualan di Pasar Baru. Dia juga menyoroti harga kios yang tidak masuk akal dan biaya sewa yang dianggap tidak berdasar hukum. Sementara itu, bangunan pasar sendiri belum direnovasi.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Minta Janji Kampaye Oded Yarna Dikerjakan Dengan Serius

Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Folmer Siswanto M. Silalahi, S.T., menghadiri pertemuan penting dengan P3BTC di Sekretariat P3BTC, Pasar Baru Lantai Dasar, Bandung.

Pertemuan itu juga melibatkan Perumda Pasar Juara dan pengelola Pasar Baru Trade Center, PT DSMJ. pada Jumat, 7 Juni 2024

Dalam pertemuan tersebut, Haidir meminta DPRD Kota Bandung, terutama Komisi B, untuk meningkatkan pengawasan terhadap kondisi di Pasar Baru Trade Center.

“Kami berharap DPRD mengawasi perjanjian kerja sama, karena ada indikasi pengelola tidak memenuhi kewajiban mereka terkait renovasi,” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Permasalahkan Pengangkatan Jabatan pada Sistem Merit di Birokrasi Pemkot Bandung

PT DSMI akan Buka Jalur Komunikasi

Menanggapi keluhan ini, PT DSMJ berkomitmen membuka jalur komunikasi dan menerima masukan dari para pedagang. Sebagai langkah awal, mereka akan mengaktifkan kembali listrik bagi kios yang telah melunasi tunggakan.

Folmer Siswanto M. Silalahi mengapresiasi diskusi terbuka yang berlangsung tertib. “Langkah menghidupkan kembali listrik bagi kios yang membayar tepat waktu adalah awal yang baik,” ujarnya. Folmer menekankan pentingnya dialog terbuka antara pedagang dan pengelola untuk menciptakan solusi yang adil dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Beasiswa APERTI BUMN Kembali Dibuka, Berikut Tanggalnya

Ia juga meminta Perumda Pasar Juara lebih aktif terlibat untuk menciptakan lingkungan usaha yang nyaman bagi semua pihak. “Masih banyak yang perlu diperbaiki, tetapi pertemuan ini menunjukkan bahwa solusi atas berbagai masalah bisa ditemukan. DPRD Kota Bandung selalu siap berdiskusi demi menemukan solusi terbaik,” pungkas Folmer.

Pertemuan ini diharapkan membawa perubahan positif dan memastikan kesejahteraan pedagang di Pasar Baru Trade Center.gang di Pasar Baru Trade Center.(red)