DPRD Jabar Minta Reaktivasi Jalur KA Rancaekek-Tanjungsari Segera Direalisasikan

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Hasbullah Rahmad. (Foto: Humas DPRD Jabar).

“Sekarang untuk reaktivasi untuk Rancaekek Tanjungsari, reaktivasi ini dapat menjadi konektifitas dari beberapa wilayah terutama ke beberapa destinasi wisata,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Jabar Jajang Rohana juga mengakui jika Kereta Api merupakan alat transportasi yang paling nyaman, namun demikian dirinya menyayangkan mengapa saat ini banyak jalur yang sudah ada dari jaman dulu dan sekarang tidak aktif.

Baca Juga:  Soal Kereta Cepat Bandung-Jakarta, DPRD Jabar Ingatkan Mitigasi Bencana

“Masukkan aja kepada kementerian, bahwa emang angkutan masal yang nyaman adalah kereta api. Saya sangat sedih sekali, ini dari jaman Belanda, kenapa ini sekarang tidak aktif,” ucap Jajang.

Baca Juga:  Ini Potret Nelangsa Kesejahteraan Guru Honorer di Mata DPRD Jabar

Dia melihat, di wilayah Bandung Raya diprediksi beberapa tahun kedepan akan terjadi peningkatan kemacetan karena mobilitas masyarakat, dengan demikian Kereta Api dapat menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan jika beberapa jalurnya di Aktifkan kembali.

Baca Juga:  Soal Kejanggalan Proyek RSUD Parung Bogor, DPRD Jabar Bilang Begini

“Terus juga mungkin, saya memikirkan dengan transportasi di Bandung Raya, jalan di Bandung banyak, saya pikir di Bandung Raya 10 tahun kedepan akan menjadi kemacetan yang lebih dari sekarang. Saya berharap rel-rel kereta api dapat di reaktivasi, seperti Garut, Bandung, Ciwidey,” tuturnya.