DPRD Kota Bandung dan Kejaksaan Perkokoh Sinergitas Kerjasama

Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung Rachmad Vidianto, S.H., M.H., di Ruang Ketua DPRD Kota Bandung, Rabu (23/03/2022).

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Kota Bandung dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung menggelar pertemuan silahturahmi dalam rangka memperkokoh sinergitas kerjasama guna mewujudkan visi dan misi Kota Bandung ke depan.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung Rachmad Vidianto di Ruang Ketua DPRD Kota Bandung, Rabu (23/3/2022).

“Hari ini ada kunjungan dari Pak Kajari. Intinya beliau bersilaturahim, meski baru 10 hari di Bandung,” ujar Tedy, seusai menerima kunjungan itu.

Baca Juga:  Partisipasi Perempuan di Kancah Politik Perlu Ditingkatkan

Dalam pertemuan itu, kata Tedy, disampaikan beberapa hal yang mengarah pada upaya peningkatan sinergitas antara DPRD Kota Bandung dengan Kejari Kota Bandung. Ia meyakini Kejari Kota Bandung di bawah kepemimpinan Rachmad bakal memperkokoh strategi bersama dalam mewujudkan visi dan misi Kota Bandung.

Baca Juga:  Korupsi Dana Desa dan BLT Covid-19, Bendahara Desa di Cirebon Dijebloskan ke Sel Tahanan

“Tentunya kami meyakini ada banyak hal yang bisa dijalankan bersama dalam ikhtiar untuk mengoptimalkan pembangunan di Kota Bandung,” tuturnya.

Tedy melihat Kejari Kota Bandung menjalankan banyak peran untuk mengawal pembangunan sekaligus mengedukasi berbagai pengetahuan hukum bagi seluruh elemen masyarakat Kota Bandung. Selama pandemi, Kejari Kota Bandung juga aktif membantu penanganan dan menyelenggarakan vaksinasi bagi publik.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Sambut Baik Adanya Aplikasi Berzakat

“Selama ini hubungan kita baik. Kita sering diundang ke acara-acara Kejari semisal Pemusnahan Barang Rampasan Perkara Tindak Pidana Umum Dan Tindak Pidana Khusus yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap, atau penerapan good governance dan clean governance. Insyaallah sinergi antara DPRD dengan Kejari akan terus diperkuat. Yang terpenting terjalin komunikasi,” tutur Tedy. (humpro dprd kota bandung)