Duh, Di Taman Sugema Banyak Botol Miras Dan Kondom Bekas

JABARNEWS | SUKABUMI – Minimnya pengawasan dari pihak terkait, menjadi salah satu penyebab pengunjung taman Sugema di Kampung Lamping, Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, berbuat ‘nakal’.

Dikutip sukabumiupdate.com, terang-terangan para pengunjung nakal itu melakukan hal yang tidak terpuji.

“Saya suka lihat kadang seorang pengurus hutan kota suka membersihkan halaman disekitar dan memang disini sering ditemukan juga berbagai macam botol bekas minuman keras, kemasan obat-obatan, bahkan bekas alat kontrasepsi (kondom)” ujar salah seorang warga, Andri (40).

Baca Juga:  Penjual Jamu di Garut Minta Cerai, Suami Kalap Cekik hingga Tewas

Pantauan dilapangan, memang ruang terbuka hijau (RTH) Taman Sugema tidak terawat. Banyak fasilitasnya satu persatu mulai rusak dan dibiarkan begitu saja.

Baca Juga:  Nahas! Usai Open BO, Gadis 13 Tahun Asal Bogor Jadi Korban Penganiayaan dan Penyekapan

Taman yang berdampingan dengan Hutan Kota Kerkof Kota Sukabumi ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup nyaman untuk bersantai dan berolahraga, namun memang jarang orang taku.

“Kalau hari minggu sih kadang ada yang kesini untuk berolahraga, kalau pun hari biasa ini suka dipakai murid-murid dari sekolah yang dekat dengan taman ini”, ungkap, Rabu (26/09/2018).

Baca Juga:  Ketersediaan Bahan Pokok di Kota Cirebon Dijamin Aman

Masih kata Andri, setiap sore yang datang biasanya anak-anak muda untuk nongkrong. Tetapi mereka malah membawa sepeda motor naik ke taman bukan disimpan di tempat parkir yang disediakan. Selain itu banyak sampah berserakan serta pohon-pohon rusak dan kering. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat