Festival UMKM, Bangkitkan Ekonomi di Kabupaten Purwakarta

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat melihat stand UMKM dalam Festival UMKM di Taman Pasanggrahan Padjajaran. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masih dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Purwakarta Ke-191 dan Kabupaten Purwakarta Ke-54, serta meningkatkan pemasaran produk UMKM, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) menyelenggarakan Festival UMKM 2022, pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Kegiatan yang digelar di Taman Pasanggrahan Padjajaran itu merupakan event menggabungkan para pelaku UMKM unggulan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Kasus Promosi Judi Online, Youtuber Asal Bandung Divonis Delapan Bulan Penjara

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan Festival UMKM ini dapat meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM mencakup penguatan manajemen usaha, kualitas produk, akses pasar yang dilakukan secara end-to-end dalam satu ekosistem terintegrasi yang berbasis teknologi.

Baca Juga:  Anak Bungsunya Ulang Tahun, Bupati Anne Ratna Mustika: Tumbuhlah Menjadi Anak yang Solehah

“Mengingat pada era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini menjadi kunci perkembangan UMKM dan turut membangun ekonomi daerah,” ujar wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, saat ditemui usai membuka Festival UMKM tersebut.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Jadi Purwakarta, Pemkab Gelar Helaran Tatanen Nagri

Ambu Anne menjelaskan, pada saat ini di Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 1.650.000 UMKM yang tercatat di DKUPP Kabupaten Purwakarta. Dari data tersebut tidak dapat dimungkiri bahwa UMKM merupakan struktur ekonomi terkuat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang penuh dengan tantangan.