FIPK Unpad Siapkan 3 Program Unggulan, Ada Cafe Ikan

Dies Natalis ke-17 di halaman Gedung Dekanat kampus FPIK, Jatinangor, Kamis (7/7/2022). (Foto: Istimewa).

“Kita ingin orientasi produknya ke skala ekspor. Alhamdulillah, kita dapat bantuan cold storage,” kata Yudi dalam acara puncak Dies Natalis ke-17 di halaman Gedung Dekanat kampus FPIK, Jatinangor, Kamis (7/7/2022).

Dia menjelaskan, acara puncak Dies Natalis tersebut juga menjadi momentum awal pembangunan cold storage yang berlokasi di komplek kampus FPIK di Jatinangor tersebut. Selain gudang penyimpanan, dibangun pula fasilitas kafetaria bertajuk ‘Cafe Ikan’ yang rencananya akan memasarkan berbagai produk olahan ikan hasil hilirisasi riset dan UMKM binaan FPIK.

Baca Juga:  Ratusan Rumah di Serdang Bedagai Terendam Banjir, Ini Penyebabnya

Sementara program prioritas kedua adalah penguatan internasional. Salah satu upaya yang dilakukan adalah penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unpad dengan Universiti Malaysia Sabah (UMS).

Baca Juga:  Bidik Kawula Muda, Urban Fest Kini Hadir di Kota Kembang

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani langsung Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dengan Deputy Vice Chancellor UMS Prof. Dr. Radid Mail di kampus FPIK, Jatinangor, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Optimis Pengelolaan Sampah di Bandung Raya Naik Kelas, Ini Alasannya

Selain Nota Kesepahaman, juga ditandatangani Perjanjian Kerja Sama oleh Dekan FPIK Unpad dengan Direktur Borneo Marine Research Institute UMS Prof. Madya Dr. Sitti Raehanah.