Gabungan Band Lokal Garap Album Kompilasi, Harap Dukungan Pemkot Tasikmalaya

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Puluhan anak muda asal Tasikmalaya yang tergabung dalam Band Lokal saat ini tengah melakukan pembuatan album kompilasi pertamanya bertajuk Musisi Tasikmalaya Berkarya.

Ajang Firman (Jajang) selaku Ketua Pelaksana dalam Kegiatan Muda Berkreasi mengatakan setidaknya saa ini ada sekitar 40 Band Lokal asal Tasikmalaya yang eksis berkiprah. Namun, untuk album kompilasi Volume 1, tidak semua ikut karena berbagai alasan. Kedepan, kelompok musik yang belum berpartisipasi itu akan diajak untuk bergabung.

Baca Juga:  Anoy Roz Beri Tips Olahraga Fitnes Yang Cocok Untuk Penyandang Disabilitas

“Pembuatan album kompilasi ini sebagai upaya mendorong para musisi Tasikmalaya khususnya band lokal menuju kancah Nasional bahkan Internasional. Sebab, sebenarnya band-band lokal Tasikmalaya sangat layak dan potensial meraih puncak” ucapnya, Minggu (19/11/2017).

Jajang juga menjelaskan akan proses pembuatan album ini sebenarnya dimulai pada bulan Oktober 2017 lalu. Dengan target selesai masih pada tahun ini. Namun, karena berbagai alasan akhirnya disepakati rampungnya di tahun 2018 mendatang sekitar bulan Februari.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Dorong Efektivitas Digitalisasi Pengelolaan Sampah

“Kota Tasikmalaya ini sering kali dikatakan Kota Dangdut, padahal kita juga punya banyak band, tak kalah berpotensi. Namun selama ini berjalan masing-masing,” jelasnya.

Dia juga sangat berharap, dengan adanya upaya pembuatan Album Kompilasi ini bisa mendorong lebih kuat musisi Band Lokal Tasikmalaya. Sebab, di daerah lain pun banyak band lokal yang sukses menembus kancah Internasional.

Baca Juga:  Warga Garut Diminta Waspadai Parsel Kadaluarsa Jelang Hari Raya Idul Fitri

“Kita minta kepada Pemkot Tasikmalaya untuk turut andil mendorong industri musik band di Tasikmalaya. Salah satunya memberikan wadah bagi Band Lokal untuk menunjukan bakat yang mereka miliki, tidak budaya saja yang didorong,” harapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat