Gara-gara Terlilit Utang dan Mau Lamaran, Karyawan Asal Serdang Bedagai Ini Nekat Curi Uang Perusahaan

Karyawan
Para pelaku pembobol brankas salah satu agen resmi PT Telkomsel di Serdang Bedagai. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – DR alias Dicky (22) seorang pria warga Kabupaten Serdang Bedagai diringkus atas kasus pencurian uang perusahaan PT Grafika merupakan agen resmi PT Telkomsel yang berkantor di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Ramai-Ramai Jadi Bacaleg, Kades Aktif di Serdang Bedagai Belum Ajukan Surat Pengunduran Diri

Dicky bersama kedua pelaku lainnya MG (21) dan RDP (22) berhasil membawa kabur uang tempat dia bekerja sebanyak Rp 125 juta. Uang tersebut digunakan para pelaku untuk membeli mobil, membeli motor, membeli android dan membayar hutang.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Bioskop Jurassic World Dominion dan Gatotkaca, di CGV Kota Bandung

Dicky mengaku nekat mencuri uang yang tersimpan di brankas tempat dia bekerja sekitar Rp125 juta untuk membayar hutang sebanyak Rp20 juta di perusahaan tersebut.

“Ditotal ada Rp 20 juta aku hutang di perusahaan, untuk membayarnya, terpaksa aku mencuri yang tersebut,” ujarnya, Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga:  Harga Bawang Merah dan Cabai di Pasar Tradisional Majalengka Melonjak Tinggi

Dia mengatakan, untuk melakukan aksinya, Dicky mengajak kedua rekannya melakukan pencurian. Brankas tersebut mereka bobol dengan menggunakan bor listrik, lalu brankas mereka bawa dan dibuang di areal perkebunan sawit.