Hadirnya Personil Polres Purwakarta Membuat Peserta Pawai Obor & Bedug Lebih Tenang

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Berbagai kegiatan selalu dilakukan masyarakat untuk menyambut bulan Suci Ramadhan, dimana bulan tersebut merupakan bulan yang sangat dinanti setiap umat muslim yang ada diseluruh penjuru dunia.

Tak terkecuali di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, malam ini ribuan umat muslim tumpah ruah memadati jalan protokol Purwakarta untuk mengikuti salah satu tradisi yang selalu dilakukan tiap tahun, yaitu melaksanakan acara Pawai Obor dan Bedug.

Dalam kegiatan tersebut ratusan personil Polres Purwakarta terlihat mengamankan proses berjalannya acara. Hadirnya personil Polres Purwakarta di acara tersebut ternyata membuat masyarakat tenang, pasalnya saat ini masyarakat sedikit khawatir atas peristiwa aksi peledakan bom yang kemarin terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur yang menyebabkan 3 personel Polri meninggal dunia dan puluhan masyarakat luka-luka.

Baca Juga:  TKD AMIN Jabar Kampanyekan Anies-Cak Imin hingga ke Pelosok Daerah di Tasikmalaya

“Jujur pak, dengan hadirnya polisi di acara ini, saya dan teman-teman yang lain merasa tenang, karena masih ingat peristiwa peledakan bom yang baru saja terjadi di Jakarta,” kata Wiwin (29) salah satu peserta pawai yang merupakan warga Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Kamis malam (25/05/2017).

Baca Juga:  Polisi Purwakarta Kenalkan Bahaya Narkoba ke Pelajar SMKN 1 Plered

Diawal Wiwin memang merasa sedikit khawatir untuk mengikuti kegiatan tersebut, namun dengan hadirnya ratusan personil polisi, baik yang ikut jalan bersama peserta pawai maupun yang standby di sepanjang jalan dari rumahnya hingga sampai di pusat kota, hal tersebut membuat rasa khawatirnya menjadi hilang.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Polisi Polres Purwakarta yang telah hadir dan berbaur bersama kami mengikuti berlangsungnya acara pawai obor hingga selesai,” ucap Wiwin.

Baca Juga:  Komplotan Emak-Emak Pelaku Pencopetan di Tasikmalaya Ditangkap

Untuk diketahui, dalam pengamanan acara ini Polres Purwakarta menerjunkan ratusan personilnya, hal tersebut semata-mata untuk memberikan rasa aman kepada semua peserta pawai.

Terlihat dalam pengamanan acara tersebut Kabag Ops Polres Purwakarta Kompol Yuswandi selaku penanggung jawab dalam pengamanan yang turut mengawal dan mensukseskan acara dari awal hingga berakhirnya acara. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat