Hari Menanam Pohon Indonesia, Dandim 0619 Purwakarta Ajak Masyarakat Lakukan Hal Ini

Kegiatan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia
Kegiatan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia serta rangkaikan HUT Ke-51 KORPRI tahun 2022 di Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Selain menambah keindahan, lanjut dia, dengan penanaman pohon juga dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir atau tanah longsor.

“Tanam pohon menghijaukan lingkungan, kita ciptakan lingkungan bersih, hijau dan sehat. Dengan kita menanam pohon berarti ada beberapa manfaat yang kita hasilkan yang pertama menghasilkan Oksigen. Untuk itu, Kita harus rajin-rajin menanam pohon itu salah satu membantu untuk menghasilkan oksigen,” ucapnya.

Baca Juga:  Satlantas Polres Purwakarta Adakan Safety Riding di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

Andi berharap, pohon yang ditanam dapat tumbuh dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“Semoga tujuan kita dengan penanaman pohon hari ini tercapai, yaitu lingkungan menjadi asri, teduh, dan menjadi tempat penyerapan air alami sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Perwira TNI AD yang terkenal murah senyum itu.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Sabtu 9 Juli 2022

Dandim mengajak, generasi muda harus mengadakan perubahan besar, meskipun perubahan itu bukan hal yang mudah, namun alangkah baiknya kalau perubahan itu di mulai dari hal yang kecil, seperti merawat tanaman dan tidak merusaknya, karena Tanaman sangat penting bagi kehidupan manusia.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Optimistis Pertahankan Rekor Suara Terbanyak di Pileg 2024, Begini Katanya