Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama di Kabupaten Purwakarta

Ribuan peserta Kirab Kebangsaan penuhi Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Meramaikan peringatan hari lahir (harlah) satu abad Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta menggelar Kirab Kebangsaan, pada Selasa, 31 Januari 2023.

Kirab yang diikuti oleh lebih dari 12 ribu peserta ini berjalan bersama-sama dari Perempatan Patung Egrang hingga Jalan Mr Dr Kusumahatmaja, Alun-alun Purwakarta. Kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai tokoh agama di Kabupaten Purwakarta.

Ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Akhfaz Fauzi Asikin mengungkapkan, kegiatan ini bisa terselenggara berkat kerjasama semua pihak, baik itu warga nahdiyin, TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Berkat acara yang sangat luar biasa ini, Kyai Kharismatik itu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh pihak yang telah mensukseskan acara harlah satu abad NU di Kabupaten Purwakarta.

“Hendaknya hal ini juga dapat diambil pelajarannya oleh para generasi muda atau umumnya masyarakat Purwakarta agar tidak hanya sekedar membela hal-hal yang berkaitan dengan agama, tapi lebih khusus lagi membela kepentingan bangsa dan negara. Jadi kedepan, negara ini akan tetap aman untuk ketentraman generasi muda kita yang akan mengisi ini,” kata Kiayi Akhfaz, saat ditemui usai kegiatan Kirab Kebangsaan di Kompleks kantor Pemkab Purwakarta, pada Selasa, 31 Januari 2023, sore.