Hingga Hari Ke-3, Siswa SMAN 1 Purwakarta 100% Ikuti UNBK

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Hingga hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA, seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Purwakarta Provinsi Jawa Barat bisa mengikuti UNBK tahun ini.

Adapun jumlah siswa SMAN 1 Purwakarta yang mengikuti UNBK tahun ini berjumlah 419 siswa yang terdiri dari 316 siswa Jurusan IPA dan Jurusan IPS sebanyak 103 siswa.

Baca Juga:  Hati-hati, Ada Permen Narkoba Jenis Baru

“Alhamdulillah dari hari pertama hingga hari ketiga ini, siswa kita tidak memiliki kendala untuk mengikuti UNBK, 100% siswa kita hadir,” kata Kepala SMAN 1 Purwakarta Asep Mulyana, S.Pd., M.Pd saat ditemui, Rabu (12/04/2017).

Asep juga mengungkapan dalam pelaksanaan UNBK, pihak sekolah menjadi 3 sesi dan setiap sesinya akan menggunakan 5 ruangan.

Selain itu, sebanyak 140 Komputer dan Laptop digunakan dalam pelaksanaan UNBK kali ini dengan 10 komputer cadangan, dan 5 server serta 1 server cadangan.

Baca Juga:  Bintahwil kepada Pelajar di Lokasi TMMD

“Kita juga menempatkan pengawas disetiap ruangan pelaksaan UNBK serta pengawasan tambahan dengan menggunakan CCTV,” ungkap Asep.

Asep juga menambahkan, SMAN 1 Purwakarta di hari kedua pelaksanaan UNBK mendapatkan pengawasan langsung dari Ombudsman selaku Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang didampingi pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jabar.

Baca Juga:  Resimen Armed Akan Gelar Gowes Gratis Berhadiah

“Insha Allah hingga hari terakhir nanti semua siswa kita bisa mengikuti UNBK tidak ada yang mengalami kendala,” tambah Asep.

Dalam pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Purwakarta, pihak sekolah menempatkan 1 orang pengawas dari sekolah lain (pengawas silang), 1 orang Proktor serta 1 orang Teknisi.

“Selain 3 petugas itu, siapapun dilarang masuk ruangan UNBK,” tegas Asep. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat