Hore! Jabar Sabet Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2022

Siswa dan siswi asal Jawa Barat sukses meraih juara umum O2SN Tingkat Nasional 2022. (Foto: Dok. O2SN).

“Ke depan, saya sangat berharap terus bermunculan generasi unggul dari Jabar di bidang olahraga, yang tak hanya mengharumkan nama kota ataupun provinsi. Namun semangat ini harus tetap dijaga agar mereka kembali menunjukan prestasi di event-event internasional,” ujarnya.

Pada gelaran O2SN ini mempertandingkan sembilan cabang olahraga, yaitu pencak silat dan karate untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah (dikdasmen), tolak peluru, bocce, tenis meja, bulutangkis, basket, balap kursi roda, serta lompat jauh tanpa awalan untuk jenjang pendidikan khusus (diksus).

Baca Juga:  Kakek di Indramayu Diduga Berbuat Asusila kepada Cucu dari Sahabatnya

Adapun total medali yang diperebutkan dalam O2SN 2022 berjumlah 50 medali, dengan rincian 17 medali emas, 13 medali perak, dan 20 medali perunggu.

Baca Juga:  Pecah Ban, Mobil Minibus Alami Kecelakaan di Tol Serdang Bedagai

“Kita menyampaikan terima kasih kepada kontingen baik itu atlet, pelatih, maupun pendamping asal Jabar yang telah bekerja keras dari mulai tahap seleksi penyisihan di kota dan kabupaten,” ungkap Dedi.

Baca Juga:  Lewat Ini, TACO Siap Bantu UMKM Kembangkan Bisnisnya

Dia juga mengingatkan, bagi siswa dan siswi Jabar yang telah mendapatkan medali di O2SN untuk terus mengembangkan bakatnya dan tak cepat berpuas diri.