HT Berikan Kiat Meraih Sukses Pada Siswa SMK Taruna Sakti Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam kunjungannya ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti Sadang, Kabupaten Purwakarta, Chairman and CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan kiat-kita untuk meraih kesuksesan kepada para siswa yang ada disekolah tersebut.

HT sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo bercerita tentang masa lalunya sampai akhirnya bisa mendirikan MNC Group, yang membawahi perusahaan besar di Indonesia.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah ‘Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia’ yang turut dihadiri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Ada Kabar Kurang Enak Dari BMKG Soal Potensi Cuaca Ekstrem

“Sukses adalah rahasia tuhan, tapi kita jangan hanya bisa diam. Sukses harus berusaha. Sukses tidak ditentukan dari massa lalu seseorang. ,”kata HT saat, Kamis (30/03/2017).

Pada kesempatan itu, HT bercerita jika dirinya lahir dari keluarga sederhana, bahkan ayahnya dulu hanya sekolah hingga SMA sementara ibunya pedagang di pasar.

HT mengaku sempat bandel semasa remaja, Ayahnya sempat tidak percaya ketika dirinya mengadu dan meminta izin ingin menjadi pengusaha.

Dengan tekad yang kuat dan berkerja keras HT mampu membuktikannya. Saat ini, HT memegang beberapa jabatan penting di berbagai perusahaan terkemuka yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Tiga Anggota Polres Metro Bekasi Kota Dikeroyok Preman

“Untuk memulai bisnis, terlebih dahulu harus jeli membidik usaha apa yang akan digeluti,” ungkapnya.

HT menambahkan saat masih duduk di bangku kuliah, pada semester IV, Ia sudah mulai mempelajari akan fokus pada jurusan apa. Semuanya dipelajari satu persatu dan akhirnya Ia melihat banyak peluang di bursa efek karena belum banyak orang yang tertarik.

Baca Juga:  Mohammad Idris Jadi Imam Shalat Jenazah Korban Lakalantas

“Akhirnya saya putuskan mengambil jurusan yang fokus mempelajari bursa efek. Hingga saya lulus dan saya pun mendapatkan beasiswa juga,”tutur HT.

Menurut HT, menanamkan jiwa kepemimpinan (leadership) penting kepada generasi muda sejak remaja. Kepemimpinan dibutuhkan agar para pemuda bisa memakmurkan masyarakat dengan menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan kerja.

“Leadership penting dengan harapan para generasi muda ini bisa lebih baik, bukannya hanya mengedepankan entrepreneurship saja,” papar HT. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat