Impian Warga, Milik Flyover Segera Terwujud

JABARNEWS | GARUT – Pembangunan jembatan flyover di Desa Bunisari Malangbong Garut sudah memasuki babak baru. Demikian disampaikan Kepala Desa Bunisari Dede S Ali pada Jabarnews. Ia menjelaskan bahwa sudah bertahun-tahun warga di tujuh desa mengharapkan adanya jembatan flyover tersebut.

Menurutnya, lintasan Kereta Api yang memutus jalan penghubung antar desa selama ini telah memutus mata rantai sendi perekonomian warga di tujuh desa ini. Karena selama ini, Desa Bunisari melalui kampung Ciloa menghubungkan Malangboong ke Desa Sanding, Cihaurkuning, Desa Girimakmur, Desa Kutanagara, Desa Sanding , Desa Karangmulya dan Desa Baru Dua.

Baca Juga:  Nah Loh! Tiga Petinggi Sunda Empire Diperiksa Polisi

“Selama ini jalan desa ini hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, sementara untuk roda empat, warga harus berputar sejauh belasan kilo, baik melalui Desa Lewo Baru disebelah Barat, atau melalui Desa Cinagar di sebelah selatan yang jaraknya sangat jauh.” ujar Dede.

Tidak adanya Jembatan penghubung jelas merugikan warga kata dia, dampak ekonomi sangat terasa, pasalnya harga-harga barang membengkak naik terutama bahan bangunan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Garut Aay Syarif Hidayat saat menyampaikan materi reses masa sidang ke II tahun 2018 di gedung Wirabangsa Kecamatan Malangbong menjelaskan, bahwa impian masyarakat di tujuh Desa ini mulai terjawab.

Baca Juga:  Flyover Kopo di Kota Bandung Ditargetkan Rampung akhir April 2022

Kata Aay, saat ini pemerintah di bapeda sudah menyetujui pembangunan jembatan flyover ini. Sebelumnya pada tahap pertama Aay sebagai wakil rakyat asal Malangbong berjuang agar pembangunan jembatan itu bisa terealisasi. Hasilnya pada tahap kedua pemerintah sudah melakukan pemetaan dan mulai melakukan pengeboran di sekitar lintasan rel kereta Api ujarnya.

Baca Juga:  Saepuloh Gabung, Umuh Mengaku Tak Waswas Lagi

Sementara Camat Malangbong Teten Sundara dalam sambutannya, mengatakan Malangbong ini kecamatan yang besar dan gemuk suaranya, ada ratusan ribu hak pilih tahun 2018, sehingga ia berharap enam wakil anggota dewan bisa dilahirkan di Malangbong.

Menurutnya, dari satu anggota dewan saja, Malangbong sudah bisa membangun sarana dan inprastruktur miliaran rupiah. Saat ini dengan dua wakil anggota dewan asal Malangbong , Malangbong sudah bisa membangun Rumah sakit, serta sedang digarap jembatan flyover di Bunisari. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat