Jabar Upayakan Akselerasi Zero Case, Satgas PMK Diminta Lakukan Ini

PMK
Kick Off Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku Tahun 2023 di UPTD BPTSP dan HPT Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (28/1/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufik Budi Santoso mengatakan bahwa pihaknya tengah mengupayakan Zero Case Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Satgas PMK di tingkat Provinsi Jabar dan di Kabupaten/Kota se-Jabar dan unsur terkait lainnya siap untuk melaksanakan vaksinasi dan penandaan hewan ternak ini.

Baca Juga:  Demi Wujudkan Indonesia Emas, DHIS Secondary Fasilitasi Pengembangan Minat dan Bakat Siswa

“Mudah-mudahan untuk penandaan kita bisa lebih baik lagi dan meningkat dalam pengendalian PMK,” kata Taufik saat acara Kick Off Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku Tahun 2023 di UPTD BPTSP dan HPT Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga:  Haru Suandharu Minta Seluruh Kader PKS Gerak di Sepuluh Hari Sisa Kampanye

Dia berharap PMK di Jabar segera zero case atau nol kasus, maka penandaan dan pendataan hewan ternak perlu terus digenjot.

Baca Juga:  DPRD Karawang Nilai Pembentukan Satgas Jalan Rusak Suatu Pemborosan

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jabar Moh. Arifin Soedjayana mengatakan terkait vaksin PMK, saat ini terdapat 270.000 dosis.