Jadi Pilar Moral Masyarakat, Uu Ruzhanul Ulum Tegaskan Kebudayaan harus Dilestarikan

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Forum Silaturahmi Masyarakat Adat Jawa Barat di Grand Sunshine Resort & Convention Soreng, Kabupaten Bandung, Selasa (14/3/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa kebudayaan dan adat harus dilestasikan.

Hal tersebut dikatakan Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Forum Silaturahmi Masyarakat Adat Jawa Barat di Grand Sunshine Resort & Convention Soreng, Kabupaten Bandung, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga:  Polres Subang Kembangkan Police Go To School

Dia menuturkan bahwa forum tersebut menjadi ruang aspirasi dalam membangun desa. Menurutnya, forum tersebut juga sebagai salah satu upaya melestarikan dan menjaga adat dan budaya Jawa Barat.

Baca Juga:  Kronologi Pria di Bandung Tega Membunuh Pacar Gegara Menolak Diajak Menikah

“Kebudayaan di Jawa Barat harus dilestarikan. Maka salah satu ikhtiar untuk melestarikan budaya Jawa Barat adalah dengan membangun silaturahmi pemerintah dengan para pemangku adat, termasuk kepala desa,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Pastikan Penanganan Kasus Perundungan Anak di Tasikmalaya Berjalan Maksimal

“Para pemangku adat dan budaya ini bisa dijadikan sebagai pilar moral masyarakat, sebagai benteng akhlak masyarakat,” tambahnya.