Jalan Alternatif di Desa Citalang Purwakarta Terputus

Petugas Kepolisian dari Polsek Purwakarta Kota saat melakukan pengecekan jalan yang terputus. (Foto: Dok. Polsek Purwakarta Kota).

Untuk mencegah adanya korban yang terperosok, lanjut dia, bhabinkamtibmas bersama aparatur Desa Citalang memasang rambu sebelum lokasi jalan yang terputus.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa serta aparatur Desa setempat telah memasang rambu di sebelum lokasi jalan yang terputus agar tak ada warga yang menjadi korban,” tutur Kompol H Januaryono.

Baca Juga:  Pengendara Motor di Purwakarta Tersambar Kereta Api, Begini Kondisinya

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian jalan amblas di kampung Mekarsari, RT.18/04 Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, sekira pukul 23.00 WIB.

Baca Juga:  Provinsi Jabar Juara Dua Peparnas Papua 2021, Atalia Praratya Bilang Begini

“Kami menerima laporan sekira pukul 23.00 WIB, sementara kejadian terjadi sekitar pukul 22:30 WIB. Dugaan sementara amblasnya jalan tersebut akibat jalan bekas galian pasir dan intensitas hujan yang tinggi. Jalan yang amblas tersebut kurang lebih panjang 6 meter, lebar 4 meter dan kedalaman 5 meter,” ucap Juddy, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:  Salah Satu Daerah Penyangga Ketahanan Pangan Nasional, Serdang Bedagai Produksi Padi 431.378 Ton Pada Tahun 2023

Ia mengaku, pihaknya telah menurunkan sejumlah personil BPBD ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan pendataan untuk bahan pengajuan pembangunan jalan yang amblas tersebut.