Jangan Takut Kehabisan, Pasokan Pertalite di Sukabumi Capai 720.000 Liter per Hari

Ilustrasi Pasokan Pertalite di Sukabumi Capai 720.000 Liter per Hari. (Foto: Suara.com).

Selain itu, pihaknya membantah telah terjadi kekosongan pasokan Pertalite di sejumlah SPBU. Padahal, dalam kenyataan setiap harinya pasokan tetap tersedia.

Dia menyebutkan, karena adanya lonjakan permintaan sehingga di beberapa SPBU kehabisan persediaan BBM jenis ini, tetapi dari pantauan pihaknya SPBU yang lain masih tersedia.

Baca Juga:  Ini Langkah DLH Kabupaten Cirebon Atasi Masalah Sampah

Maka dari itu, pemilik kendaraan tidak perlu khawatir apalagi sampai melakukan aksi borong Pertalite yang menyebabkan persediaannya di beberapa SPBU habis. Pihaknya juga memastikan pasokan BBM lancar selama Ramadhan ini.

Baca Juga:  Obati Pasien Covid-19, PMI Kota Bandung Layani Donor Plasma Konvalesen

“Antisipasi ada oknum yang memanfaatkan kondisi seperti ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan dan meminta pemilik maupun pengelola SPBU tidak melayani dahulu permintaan dari pedagang BBM eceran untuk antisipasi terjadinya antrean panjang kendaraan,” tambahnya.

Baca Juga:  Polres Cirebon Ciduk Pasutri Terjerat Kasus Narkoba

“PT Pertamina menjamin persediaan BBM hingga lebaran atau Idul Fitri mendatang dan dari hasil pemantauan serta pengawasan di setiap SPBU saat ini kondisi kendaraan yang antre untuk membeli Pertalite mulai kembali normal,” tandasnya. (Red)