Jawa Barat Bakal Berpotensi Diguyur Hujan Lebat dan Petir, BMKG Minta Waspada

Cuaca ekstrim

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Jawa Barat untuk mewaspadai adanya potensi hujan lebat disertai dengan kilat dan petir pada Rabu (18/1/2023) ini.

Berdasarkan laman resmi BMKG hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Pulau Jawa seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Minggu 8 Mei 2022

Sementara itu, beberapa daerah tersebut juga berpotensi mengalami angin kencang dengan 45 kilometer per jam seperti Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur dan Kalimantan Utara.

Baca Juga:  Ribuan Karyawan Hotel di Puncak Terancam Di-PHK

Tak hanya hujan lebat dan angin kencang, beberapa daerah turut diperkirakan disertai dengan kilat atau petir seperti Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Baca Juga:  Kesra Jabar Gate Rp1,6 Triliun, Sidkon Djampi: Jangan Sampai Ormas Keagamaan Lain Cemburu

Wilayah seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua Barat juga berpotensi mengalami hujan disertai kilat dan petir.