Jawa Barat Bakal Berpotensi Diguyur Hujan Lebat dan Petir, BMKG Minta Waspada

Ilustrasi hujan lebat dan petir. (Foto: Istimewa).

Seiring adanya hujan lebat disertai kilat dan petir serta angin kencang, BMKG pun memperkirakan beberapa daerah akan mengalami banjir seperti Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Lampung.

Daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Papua tak luput dari potensi banjir.

Baca Juga:  Hadapi Mantan Klub dengan Seragam Persib Bandung, Ini Janji Marc Klok ke Persija

Meski demikian, BMKG memperkirakan cuaca beberapa wilayah di Indonesia pada Rabu (18/1/2023) dalam rentang waktu pukul 07.00 sampai 10.00 WIB masih akan cerah berawan dengan suhu udara sekitar 18 derajat sampai 27 derajat Celcius sehingga cocok untuk berjemur.

Baca Juga:  Ribuan Umat Islam di Jawa Barat Serukan Dukungan untuk Palestina

Beberapa wilayah yang dimaksud meliputi Banda Aceh yang cerah dengan suhu 22 derajat Celcius, Medan cerah berawan dengan suhu 18 derajat Celcius, Pekanbaru berawan dengan suhu 22 derajat Celcius, Tanjung Pinang berawan dengan suhu 28 derajat Celcius dan Padang cerah berawan dengan suhu 21 derajat Celcius.

Baca Juga:  RS Putri Hijau Medan Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan Selama 3 Jam

Kemudian Jambi berawan dengan suhu 23 derajat Celcius, Bengkulu berawan dengan suhu 24 derajat Celcius, Palembang berawan dengan suhu 27 derajat Celcius, Pangkal Pinang cerah berawan dengan suhu 24 derajat Celcius dan Bandung cerah berawan dengan suhu 20 derajat Celcius.