Jelang Idul Adha, DKPP Jabar Siap Penuhi Kebutuhan Hewan Kurban Sehat

Ilustrasi hewan ternak terjangkit PMK. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat telah siap menyiapkan hewan ternak untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pada 9 Juli 2022 mendatang.

Kepala DKPP Jabar Mohamad Arifin Soedjayana mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan para peternak hewan sapi dan domba, untuk mengetahui stok dan kesehatan hewan yang akan disiapkan untuk qurban.

Baca Juga:  DPRD Dukung Penuh Program Peningkatan Pelayanan Prokopim Pemkot Bandung

Hal tersebut menyusul banyaknya hewan ternak yang terpapar virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kalau kesiapan, kemarin kita sudah bertemu teman-teman peternak yang mereka sudah punya stok untuk persiapan kurban, jangan sampai stok yang sudah ada ini pun juga terpapar,” kata Arifin di Bandung, Minggu (29/5/2022).

Baca Juga:  Omicron Semakin Mengancam, Siswa di 60 Sekolah Kota Bandung Bakal Dilakukan Swab Acak

“Kemarin hitungan kita sudah ada 30 ribuan, dalam jangka waktu dekat mungkin sebenarnya sekarang dalam perjalanan dari NTT, NTB dan Bali menuju Tanjung Priok sebelum masuk Jabar. Kita yakin aman karena Balai Karantinanya ada di Tanjung Priok, jadi kebutuhan untuk 70 ribu mudah-mudahan itu bisa tercapai. H-14 hewan yang dipersiapkan untuk kurban bisa aman dan sehat,” tambahnya.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Pastikan Persoalan Perlindungan dan Pemberdayaan Anak di Kota Bandung Masuk RPJP