Jelang Natal, Polresta Cirebon Siapkan Lima Rumah yang Dijadikan Tempat Ibadah

JABARNEWS | CIREBON – Jelang perayaan Natal tahun baru 2020, Polresta Cirebon akan melakukan upaya pengamanan secara maksimal di setiap gereja maupun rumah yang dijadikan tempat ibadah.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan secara maksimal di di sejumlah gereja dan rumah warga yang dijadikan tempat ibadah.

“Ada 18 gereja yang sudah kita identifikasi untuk dilakukan pengamanan secara maksimal, serta 5 rumah yang dijadikan tempat ibadah,” katanya saat ditemui di Pos Pam Weru, Kabupaten Cirebon, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 1 Juni 2022 Sembilan Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat

Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selain melaksanakan pengamanan secara fisik terhadap gereja-gereja tersebut, pihaknya akan melaksanakan pengamanan secara tertutup.

“Hal ini untuk menjamin saudara-saudara kita umat Kristiani yang melaksanakan ibadah perayaan Natal bisa berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” katanya.

Baca Juga:  Klinik Harapan Sehat Cianjur Peduli Tunawisma Jalanan

Ia juga menghimbau kepada pengelola gereja, di tengah kondisi Pandemi saat ini dan untuk menghindari terjadinya kerumunan untuk dilaksanakan ibadah secara virtual atau dengan sistem daring (dalam jaringan).

“Alhamdulillah, pengelola gereja bisa menyanggupi itu dan nanti kita lihat pelaksanaanya di beberapa gereja yang sudah menyanggupi pelaksanaan ibadah natal secara virtual,” katanya.

Baca Juga:  Polres Karawang Lakukan Pengamanan di Lokasi Proyek KCJB, Ini Tujuannya

Untuk pengamanan ibadah natal, tambah Syahduddi, pihaknya melibatkan Brimob untuk melaksanakan sterilisasi untuk mengantisipasi apabila ada teror bom dan Kamtibmas lainnya.

“Sebanyak 1220 personel gabungan kami siapkan untuk mengamankan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Cirebon,” katanya.

Penulis: Abdul Rohman