Kang Jimmy Pelopori Tes Urine Bagi ASN Pemkab Oleh BNNK Karawang

JABAR NEWS | KARAWANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karawang menjadi sasaran pertama dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disidak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk dilakukan tes urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintah kabupaten Karawang, Rabu (13/04/2017).

“Sidak yang kami lakukan saat ini khusus terhadap ASN Pemkab Karawang. Dari hasil tes urine di BKD maupun di kantor Wakil Bupati seluruhnya negatif,” kata petugas BNNK Karawang, Puspita Wulansari usai pemeiksaan tes urine di ruang wakil Bupati.

Baca Juga:  Edarkan Sabu di Warung Tuak, Seorang Warga di Pematangsiantar Ditangkap Polisi

Lanjut dia, pihak BNNK Karawang akan terus melakukan sidak ke OPD lainnya maupun ke sejumlah elemen masyarakat termasuk siswa sekolah di Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Duh! Ratusan Rumah di Sukabumi Rusak Akibat Gempa, Ini Datanya

“Tugas kami untuk mlakukan sosialisasi dan pencegahan dari penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksari mengatakan, pemerintah kabupaten mengapreiasi langkah BNNK Karawang dalam melakukan program penyelamatan penyalahgunaan narkoba di lingkungan ASN. Bahkan diakui Wakil Bupati, dirinya meminta pihak BNNK untuk terlebih dulu dilakukan tes urine.

Baca Juga:  MTQH ke-19, Serdang Bedagai Siapkan Generasi Unggul dan Religius

“Saya mau jadi pelopor saja supaya di tes lebih dulu. Semua ASN harus diperiksa urinenya. Jika ada ASN atau para pejabat yang kedapatan menggunakan narkoba akan dipecat. Dan itu sudah disampaikan Bupati sebelumnya,” tegas Jimmy sapaan akrab Wakil Bupati Karawang. (Mul)

Jabar News | Berita Jawa Barat