Kejuaraan Pencak Silat Perisai Diri Open Cup XIII Resmi Digelar di Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya telah membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Perisai Diri Open Cup XIII se-Pulau Jawa di Gedung Gelanggang Taruna, Jumat (24/1/2020).

Ajang para pendekar silat yang akan memperebutkan Trophy Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum tersebut telah diikuti sebanyak 840 pesilat yang terdiri dari berbagai perguruan yang datang dari berbagai daerah se-Pulau Jawa.

Baca Juga:  Koramil 10 Sei Rampah Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes 3M

Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat dan Umum/Senior, Open Cup XIII se-Pulau Jawa tersebut akan berlomba menjadi yang terbaik dalam kategori tunggal ganda regu (TGR) bagi tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat dan kategori tarung bagi tingkat Umum/Senior.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan bahwa kompetensi Perisai Diri Open Cup XIII se-Pulau Jawa tersebut harus dijadikan sebagai ajang kompetensi yang sehat dengan penuh kekeluargaan.

Baca Juga:  Down Syndrome Bukan Penyakit Kejiwaan

“Jadikan ajang turnamen ini sebagai tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pesilat maupun para atlit,” ujarnya Jumat (24/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jawa Barat, dalam hal ini terutama Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum yang telah mensukseskan turnamen Perisai Diri Cup XIII se-Pulau Jawa.

Baca Juga:  Waspada, Banyak Copet Berkeliaran di Lokasi TOF 2017

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat mencetak atlit-atlit yang handal dan berkualitas, terutama bagi Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Untuk suksesnya agenda yang berlangsung selama 3 hari tersebut, terhitung 24-26 Januari 2020, Herdiat meminta para panitia, juri maupun wasit dapat bersikap adil dan sejujur-jujurnya, sehingga dengan sikap yang adil dan jujur tersebut nantinya akan melahirkan atlit yang betul-betul handal dan berkualitas. (CR1)