Kronologi Pria di Bogor Pura-pura Mati usai Terlilit Utang Rp1,5 Miliar

Ilustrasi kasus pria di Bogor pura-pura mati karena terlilit utang.
Ilustrasi kasus pria di Bogor pura-pura mati karena terlilit utang. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BOGOR – Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor dihebohkan dengan aksi salah satu warganya bernama Urip Saputra yang berpura-pura mati usai terlilit utang sebesar Rp1,5 miliar kepada perusahaan tempatnya bekerja.

Kasus ini bermula dari Urip terlilit utang kepada perusahaannya. Ia kemudian bersama istrinya membuat skenario meninggal dunia agar terhindar dari masalah utang tersebut. Jika skenario tersebut berhasil, ia rencananya akan berganti identitas baru.

Baca Juga:  Fakta Kasus Pembunuhan di Kemang Bogor: Bank Emok Meregang Nyawa Karena Tak Mau Bayar Utang

Namun, rupanya skenario tersebut tak berjalan mulus. Aksi Urip yang berpura-pura mati itu justru videonya viral di media sosial.

Padahal, rencananya Urip akan keluar dari peti mati setelah pelayat di rumahnya sepi, sebelum akhirnya dimakamkan. Setelah rencana itu berhasil, ia akan berganti identitas baru. Namun sayangnya, pelayat justru heboh saat melihat Urip bergerak dan masih bernapas. Kehebohan ini sempat terekam kamera dan viral di media sosial.

Baca Juga:  Ini Langkah Bima Arya Ungkap Jaringan Remaja Stop Truk Demi Konten di Bogor

Kasus ini pun kemudian ditangani Polres Bogor. Kepada polisi, Urip mengaku melakukan upaya tersebut karena terlilit utang Rp 1,5 M. Sebegian besar uang tersebut ia gunakan untuk keperluan pribadi.

Baca Juga:  Pria Asal Bogor Tawarkan Pekerjaan Jadi TKW dengan Gaji Besar, Padahal…