Manfaatkan DD, Desa Sukamaju Tuntaskan Pembangunan Jalan Hotmix

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kini sudah melakukan peningkatan infrastruktur fisik melalui pembangunan hotmix di jalan desa, Senin (9/12/2019).

Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Supardi S mengatakan, pengerjaan ada sekitar 11 hari. Kini sudah rampung 100 persen, anggaran tahap ketiga tahun 2019.

Baca Juga:  Sempat Dikira Bom, Ponsel Meledak dalam Saku Pengunjung Pasar Wage

“Anggaran dikucurkan sekitar Rp. 453 juta, melalui Dana Desa (DD),” ujar supardi,

Ia menambahkan, dalam pembangunan tersebut guna meningkatkan kebutuhan dasar fisik di Desa Sukamaju, menjamin ekonomi sektor publik.

“Manfaatnya banyak sekali, dari segala bidang atau sektor, secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan” ujarnya

Baca Juga:  Kronologi Kades di Bekasi Tertimpa Baliho Caleg, Ini Kata Polisi

Akses jalan desa tersebut melintasi bewberapa titik Sumber Daya Alam (SDA) di Kampung Cikaret Hilir RW 11, dan Kampung Tugu RW 06, dan sering dilintasi warga luar daerah yang merupakan sebagai jalan alternatif.

Sementara itu, menurut Bendahara Desa Sukamaju, Yeti memaparkan, saat ini pengerjaannya sudah tuntas 100 persen. dengan panjang pengerjaan 1.200 meter, dan lebar 2,5 meter.

Baca Juga:  Jabar Paling tinggi Pasien yang Terpapar Covid-19

“Dulu pertama kali dibangun tahun 2015, pengaspalan (DD) pertama ada programnya,” ujar Yeti.

Pembangunan infrastruktur fisik jalan desa tersebut, dilakukan berdasarkan usulan atau mengajukan aspirasi dari warga. (CR2)