Membedah Buku Pergolakan Tanam Paksa dan Berdirinya Purwakarta 1830-1832

Bedah Buku Sejarah Berdirinya Purwakarta
Kegiatan bedah buku sejarah berdirinya Purwakarta. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Pemkab Purwakarta kembali mengadakan kegiatan bedah buku. Kegiatan bedah buku ini menjadi rangkaian dalam acara Peringati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022.

Acara yang berlangsung di Aula Yudistira Pemkab Purwakarta ini, dilakukan atas dasar keinginan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada 12 Oktober 2022 lalu di Gedung Negara.

Baca Juga:  BPBD Cianjur Siagakan Ribuan Retana di Seluruh Wilayah Rawan Bencana Alam

Menurut wanita yang akrab disapa Ambu Anne ini, buku berjudul Pergolakan Tanam Paksa dan Berdirinya Purwakarta 1830-1832 ini merupakan karya salah satu putra terbaik Purwakarta yang harus diapresiasi.

Baca Juga:  Diduga Usai Bakar Istri dan Bayinya Hidup-hidup, Pria Ini Menyerahkan Diri ke Polisi

Terlebih, buku tersebut berisikan tentang sejarah Purwakarta yang sangat penting untuk diketahui masyarakat secara luas.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi setinggi – tingginya kepada Naurid selaku penulis buku. Meski masih terbilang sangat muda, namun memiliki keilmuan sejarah yang mendalam tentang sejarah Purwakarta,” ujar Ambu Anne.

Baca Juga:  Polda Jabar Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018

Bupati yang juga telah mendapatkan penghargaan sebagai tokoh literasi digital di Jawa Barat tahun 2022 ini berharap agar semua kalangan pemuda Purwakarta memiliki minat untuk literasi.