Menikmati Keindahan Alam Cianjur Lewat Objek Wisata Curug Luhur

JABARNEWS | BANDUNG – Berbicara mengenai destinasi wisata Cianjur, memang tidak ada habisnya. Saat ini, salah satu wisata bernama Curug Luhur telah banyak diperbincangkan oleh netizen di media sosial.

Curug Luhur merupakan salah satu destinasi wisata alam yang bisa kalian kunjungi ketika sedang berada di Cianjur. Disana, kalian akan menemukan indahnya pemandangan alam yang masih asri.

Serta, rentetan air terjun yang menjulang tinggi. Ditambah lagi dengan suara gemercik air dan kicauan burung liar membuat kalian merasa rilek atas kepenatan kota yang begitu sibuk.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Tinjau Tol Layang Cikampek dengan Bersepeda

Selain itu, disini juga kalian akan menemukan spot-spot foto instagramable yang bisa kalian coba untuk mengabadikan momen tersebut. dengan begitu kalian bisa menguploadnya ke media sosial kalian.

Perjalanan menuju Curug Luhur membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam jika kita memulainya dari kota Cianjur. Dari cianjur kota kita ambil arah menuju terminal Pasir Hayam, kemudian ambil arah ke Selatan.

Dari titik ini kita akan melewati beberapa Kecamatan, diantaranya kecamatan Cibeber, Kecamatan Campaka, Kecamatan Sukanagara, Pagelaran, dan Tanggeung. Kondisi jalan menuju curug Luhur relatif bagus, kekurangannya adalah kurangnya sarana kelengkapan jalan seperti marka jalan, lampu penerangan, dan pembatas jalan. Hal inilah yang membuat kita harus lebih berhati-hati melaluinya, khususnya pada malam hari.

Baca Juga:  Dipastikan Eks-TPA Cicabe Tidak Dijadikan TPA Darurat

Untuk sampai ke lokasi ke curug luhur gampang-gampang susah, padahal lokasinya berada di pinggir jalan raya. Di sepanjang jalan pun belum ada papan petunjuk arah menuju ke lokasi. Satu-satunya cara untuk mengetahui keberadaan curug ini adalah dengan bertanya pada penduduk setempat.

Setelah memarkirkan kendaraan, trekking dimulai dengan menyusuri persawahan. Di sisi kanan persawahan, kita dimanjakan dengan pemandangan sungai yang cukup lebar namun tidak dalam. Tak ada jalan setapak untuk sampai ke curug.

Baca Juga:  Sambut Gedung PW Anshor Jabar, Menag Yaqut: Saling Tolong Tanpa Ada Perbedaan

Bahkan kita harus berjalan diatas batas pematang sawah. Perlu menempuh hampir 1 jam dengan jalan kaki untuk sampai ke lokasi, hal ini dikarenakan belum ada jalur resmi yang dibuat, bahkan sampai harus membuka jalur baru.

Sungguh menarik bukan destinasi wisata satu ini. Seharusnya, saat ini kalian telah memasukan nama Curug Luhur Cianjur ini sebagai destinasi wisata yang akan kalian kunjungi pada saat akhir pekan. (Mal)