Menpora Senam Poco-Poco Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berlokasi di Lapangan Yon Armed Sadang, Kabupaten Purwakarta, Minggu (19/02/2017) ribuan perempuan Purwakarta antusias mengikuti senam sehat Poco-poco yang digelar Komunitas Sahabat Lahir Batin (Sabatin) Purwakarta dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrowi.

Neng Supartini selaku penggagas dan juga pembina Sabatin Purwakarta mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali akan pentingnya memelihara kebugaran tubuh agar jasmani senantiasa sehat. Selain dihadiri Menpora, senam sehat ini juga dihadiri Muspida Purwakarta.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Majalengka Bakal Jadi Pusat Ekonomi Baru di Jabar

“Kita tidak menyangka antusias masyarakat sangat tinggi dalam acara ini sehingga kita berinisiatif kegiatan serupa akan kita laksanakan secara rutin,” kata wanita yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Purwakarta saat ditemui dilokasi acara.

Selain mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran jasmani, Neng menjelaskan kegiatan ini juga sebagai mementum untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Purwakarta serta sebagai wadah yang memiliki hobi berolahraga khususnya senam bagi kaum hawa yang ada di Purwakarta.

Baca Juga:  Purwakarta Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

“Selain acara ini gratis, bagi peserta yang hadir jika beruntung akan mendapatkan hadiah yang sudah kita siapkan” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Imam Nahrowi Menteri Pemuda dan Olah Raga RI memberikan apresiasi kegiatan senam sehat yang digelar komunitas Sabatin Purwakarta karena kegiatan ini sangat positif dan juga Ia mengungkapkan olahraga memang sangat penting untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

Baca Juga:  Warga Kaget! Ada Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter dalam Kandang Ternak Puyuh di Kawali Ciamis

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan guna menjaga kesehatan tubuh kita,” ujarnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat