Minimalisir Dampak Negatif Teknologi Digital, Uu Ruzhanul Ulum Tekankan Pentingnya Keterbukaan Informasi Publik

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik Tingkat Jabar tahun 2022, Komisi Informasi Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/12/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa perkembangan teknologi digital akan bermanfaat dalam pelayanan masyarakat terkait keterbukaan informasi.

Hal tersebut dikatakan Uu Ruzhanul Ulum saat Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik Tingkat Jabar tahun 2022, Komisi Informasi Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga:  Mengenaskan Lansia Asal Tapanuli Terang Tewas Dibunuh

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, kinerja lembaga pemerintahan akan terlihat dari informasi publik yang diberikan kepada masyarakat.

“Lembaga akan kelihatan kinerjanya, manfaatnya dan kegiatan harus disampaikan kepada publik seperti anggaran, penyerapan dan yang lainnya. Ini adalah sebuah harapan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga:  Atalia Praratya Targetkan 39 Kampung Pramuka di Tasikmalaya

Dia menjelaskan, transparansi dalam keterbukaan informasi akan melancarkan dalam setiap kegiatan pemerintahan. Setiap informasi, sambung dia, harus disampaikan kepada masyarakat, terutama kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Dewan Harap Musrenbang Hasilkan Pemerataan Pembangunan