Pelaku Pembobol Kantor Distributor Es Krim Aice Ternyata Karyawan Sendiri

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Wakapolres, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo dan Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen. (Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hanya butuh empat hari, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembobol kantor dan gudang pemasaran Es Krim bermerek Aice yang ada di Jalan Terusan Kapten Halim, Desa Sawah Kulon, Pasawahan, Purwakarta, Jawa Barat, pada Senin, 17 Oktober 2022, lalu.

Pelaku berhasil diamankan yakni Rudi alias Doet (24) Desa Lebakanyar, Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta. Pelaku juga berstatus karyawan di perusahaan tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, Pada Kamis, 20 Oktober 2022, berbekal hasil penyelidikan di lapangan serta dari keterangan saksi, di temukan bahwa pelaku yang melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan tersebut berada di wilayah Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

“Setelah mengetahui keberadaan pelaku, kemudian tim Sat Reskirm Polres Purwakarta, langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, lalu kemudian pelaku tersebut di bawa ke Polres Purwakarta,” ucap pria yang Edwar itu, pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Dalam melancarkan aksinya, dijelaskan Kapolres, pelaku ini melakukan pencurian dengan cara lebih dulu mengcongkel jendela kantor admin dimana empat brangkas tersebut berada dengan menggunakan obeng.