Pemdes Pabean Ilir Realisasikan Banprov Tahun 2019

JABARNEWS | INDRAMAYU – Pemerintah Desa (Pemdes) Pabean Ilir Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat telah merealisasikan Dana Bantuan Provinsi (Banprov) Tahun 2019.

Kuwu Pabean Ilir Nasito kepada Jabarnews.com mengatakan, saat ini pihaknya telah merealisasikan dana Bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), selain itu juga bantuan tersebut digunakan untuk membeli Handphone Android dan Tambahan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD).

“Banprov tahun 2019 sebesar 127 juta telah kami realisasikan,” tuturnya

Dikatakan, dari dana sebesar itu, Pemdes Pabean Ilir mengalokasikannya untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan lokasi blok Buyut tamin dan di belakang kantor desa.

Baca Juga:  Seorang Pria di Ciamis Babak Belur Dihajar Warga Gara-gara Curi Sepeda

Anggaran untuk pembangunan TPT ini lanjutnya, sebesar Rp. 102.688.000, dan pembelian 6 buah Handphone berikut pulsanya sebesar Rp. 9.600.000 serta untuk tambahan penghasilan pamong desa sebesar Rp, 15.000.000,

“Ada 6 Ketua Rukun Warga (RW) di Desa Pabean Ilir telah menerima bantuan Handphone (HP) Android,” ungkapNasito.

Nasito mengutarakan, pembelian handphone ini merupakan salah satu implementasi program dana Bantuan Provinsi tahun 2019 tentang program sapa warga yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil. Dimana, setiap desa diharuskan membeli hp android dari sumber anggaran bantuan provinsi (Banprov) tahun 2019, jelas Nasito.

Baca Juga:  ASN Pemkot Siantar Diajak Perangi Penyalahgunaan Narkoba

“Alhamdulillah dengan cairnya Dana bantuan dari Pemprov Jawa Barat ini, Pemdes dan masyarakat Desa Pabean Ilir sangat terbantu, karena dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya kepada Jabarnews.com, Rabu (17/12/2019).

Nasito menjelaskan, segala pembangunan yang dilaksanakan pihak desa merupakan salah satu wujud nyata program pembangunan yang sudah diprogramkan di tahun 2019 ini.

“Semua pembangunan yang ada di desa pabean Ilir berjalan lancar, dan setiap pembangunan dilaksanakan oleh TPK Bidang Pembangunan Desa,” terangnya.

Baca Juga:  Matangkan Proses Pemilu 2024, KPU Jabar Siapkan Tim Kerja Verifikasi Administrasi Parpol

Ia menambahkan, seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini pembangunan masih difokuskan untuk pembangunan infrastruktur, karena manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Tidak lupa Nasito mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah mengucurkan bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan besaran dana Banprov pada tahun depan bisa lebih meningkat, karena kami sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk membangun Infrastruktur dan berbagai sarana prasarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” harapnya. (CR6)