Peringati Hari Bela Negara, Wagub Uu Ajak Masyarakat Perkuat Kesatuan dan Persatuan

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka memperingati Bela Negara, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat serta meningkatkan kesatuan dan persatuan sebagai bentuk pengabdian bela negara.

“Bela negara adalah kewajiban bagi seluruh bangsa, karena cinta tanah air sebagian daripada iman. Untuk itu harapan kami masyarakat Jabar dengan meningkatkan kesatuan dan persatuan merupakan salah satu cara untuk membela negara,” kata Uu di Bandung, Senin (21/20/2020).

Baca Juga:  Tujuh Rute Penerbangan Ramaikan BIJB Kertajati, Bey Optimistis Bawa Dampak Positif

Menurutnya, dengan kesatuan dan persatuan akan terjadi kedamaian, keterangan dan kekuatan. Hal itu, lanjut Uu, merupakan salah satu untuk membangun Indonesia khususnya Jabar.

“Jabar bisa membangun kalau masyarakatnya aman, damai sehingga program-program Pemerintah baik yang bersumber dari dana APBD provinsi, pusat dan kabupaten/kota bisa direalisasikan kalau dasar negara aman semua,” ucapnya.

Baca Juga:  Penyakit PMK Hewan Ternak Belum Ditemukan di Karawang, Begini Hasil Monitoringnya

Uu menjelaskan, salah satu bela negara yaitu dengan ketaatan kepada pemerintah. Sebagai contoh, sambung dia, dalam keadaan Covid-19 dan menjelang natal dan tahun baru masyarakat harus mematuhi peraturan serta larangan dari pemerintah.

Baca Juga:  Pjs Bupati Sergai Sambangi Lokasi Banjir di Sei Bamban

Tak hanya itu, Uu menyebut bahwa salah satu kelebihan dalam persatuan yakni adalah perbedaan. Karena, kata dia, dengan perbedaan dapat tercipta persatuan.

“Itu juga salah satu bentuk bela negara, kunci dari persatuan siap beda berarti kita siap bersatu, kalau kita tidak berbeda berarti kita tidak siap bersatu,” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha